Berita Bisnis

LEWAT INDONESIA, DAEWOO INCAR 10 BESAR DUNIA

Ingin maksimal menggarap peluang bisnis peralatan rumah tangga di Indonesia. (Foto: Ist)Ingin maksimal menggarap peluang bisnis peralatan rumah tangga di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, pasar Indonesia adalah sebuah market yang tergolong menjanjikan bagi banyak pebisnis manca negara. Maklumlah, populasi kelas menengah atasnya ditengarai semakin membesar saja dari tahun ke tahun.

Itu pula sebabnya, bermodalkan kondisi tersebut, Dongbu Daewoo Electronics yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan, mulai menggenjot bisnis peralatan rumah tangganya di pasar domestik.

Dan, pada tahap awal penetrasinya, konglomerasi Korea Selatan ini pun -melalui lengan bisnisnya PT Dongbu Daewoo Electronics- menghadirkan sekaligus empat produk premium, yaitu dua mesin cuci, air fry oven serta lemari es.

Kata Haryono Simon, Sales & Marketing Director of Dongbu Daewoo Electronics, seluruh produk tadi bisa ditemui di berbagai gerai ritel elektronik, seperti Electronic City, Electronic Solution, Best Denki, dan lain sebagainya.

Ditambahkan pula, pada saat ini, Dongbu Daewoo Electronics lebih dulu fokus untuk memperkuat jaringan pemasaran dan layanannya di Pulau Jawa dan Bali yang nota bene merupakan wilayah pemasaran yang prospektif.

Patut diketahui, guna menarik perhatian konsumen segmen menengah atas, Dongbu Daewoo Electronics sengaja merancang label berbagai produk tadi dengan karakteristik lokal, yakni mesin cuci Batik Care dan Mini Drum, kulkas The Classic plus air fry oven Ayam Goreng.

Satu hal yang ditegaskan oleh Dongbu Daewoo Electronics sebagai wujud apresiasi pihaknya untuk setiap pasar yang diincar, termasuk Indonesia.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Dongbu Daewoo Electronics sebenarnya telah masuk di ranah bisnis home appliances di pasar dometik sejak 2012. Lantas, pada medio Desember tahun lalu, mencoba peruntungannya via strategi direct selling.

Adapun peluncuran empat produk premium tadi diketahui erat kaitannya dengan ambisi Dongbu Daewoo Electronics yang ingin maksimal menggarap peluang bisnis peralatan rumah tangga di Indonesia maupun Malaysia, sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, ekspansi melalui produk premium itu juga tak lepas dari rencana Dongbu Daewoo Electronics yang berupaya menjadi salah satu dari 10 besar produsen home appliances di dunia pada 2020. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, maka pada medio Juli 2012,