Berita Bisnis

MUDAHKAN KONSUMENNYA, SITUS DIKOTAKITA.COM HADIRKAN APLIKASI ZAPP

Hadirkan aplikasi yang memudahkan konsumen. (Foto: Ist)Hadirkan aplikasi yang memudahkan konsumen. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Kenyamanan dan kemudahan bertransaksi disadari merupakan salah satu kunci unggulan untuk memenangkan persaingan bisnis di dunia maya. Apalagi jika berbicara mengenai situs yang menawarkan potongan harga (daily deals).

Contohnya, apa yang dilakukan oleh PT Think Indigo Asia. Perusahaan yang memperkenalkan situs diskon dikotakita.com ini, melengkapi dirinya dengan Zapp, aplikasi BlackBerry yang baru yang khusus dikembangkan untuk seluruh anggota dan mitra bisnis dikotakita.com.

Menurut Diana Rikasari, Chief Marketing Officer Think Indigo Asia, aplikasi itu mempermudah konsumen untuk melakukan konfirmasi ke situs dikotakita.com dan konsumen tidak perlu lagi mencetak voucher.

Caranya, sederhana saja. Konsumen misalnya mengklik penawaran yang diinginkan. Lalu, konsumen akan menerima invoice dan selanjutnya melakukan pembayaran.

Setelah dikonfirmasi, konsumen bakal menerima voucher elektronik (e-voucher) yang langsung dapat digunakan. Seluruh proses ini memakan waktu kurang dari 24 jam.

Kalau ingin menukarnya, konsumen cukup menunjukkan e-voucher di dalam BlackBerry, mengklik redeem, dan merchant memasukkan kode untuk melengkapi penukaran. Sistem dipastikan langsung merekam nomor kode voucher yang digunakan sehingga voucher yang sama tidak dapat ditukar untuk kedua kalinya.

Ditambahkan, bagi mitra bisnis dikotakita.com, aplikasi itu juga dipastikan memberikan kenyamanan karena mitra bisnis tidak perlu lagi memeriksa daftar transaksi voucher secara manual.

Aplikasi Zapp yang bisa diunduh secara gratis untuk BlackBerry melalui situs dikotakita.com itu, memungkinkan penghitungan voucher secara otomatis, baik yang sudah digunakan atau pun voucher yang belum digunakan konsumen. Kelak, aplikasi Zapp juga bakal hadir di Android dan iPhone.

Situs dikotakita.com mulai tayang pada Mei 2011 dan hadir secara bilingual untuk menggaet kalangan ekspatriat.




Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari