Berita Bisnis

LEWAT LIPPO PLAZA KUPANG, LIPPO MALLS INDONESIA MILIKI 3 JUTA METER PERSEGI AREA KOMERSIAL

Berambisi mengelola 120 pusat perbelanjaan hingga lima tahun ke depan. (Foto: Ist)Berambisi mengelola 120 pusat perbelanjaan hingga lima tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Lippo Karawaci Tbk untuk menghadirkan 120 pusat perbelanjaan di Indonesia hingga lima tahun ke depan, tampaknya bukan sekedar angan belaka.

Buktinya, lewat anak usahanya PT Lippo Malls Indonesia, Lippo Karawaci berniat mengoperasikan minimal 7 mal anyar di berbagai lokasi, sepanjang tahun ini.

Dengan demikian, bila rencana tersebut bisa direalisasikan, Lippo Karawaci dengan sendirinya bakal mengelola 66 mal per akhir medio Desember mendatang.

Adapun yang terbaru, Lippo Malls Indonesia pada pekan ini dipastikan bakal menggelar soft opening Lippo Plaza Kupang yang terletak di kawasan Jl. Veteran Fatululi, Oebobo, Kupang.

Kata Deborah Rosanti, Direktur Lippo Karawaci, pusat perbelanjaan setinggi 4 lantai yang diharapkan mampu menjadi ikon gaya hidup modern masyarakat kota Kupang tersebut, terhitung sebagai mal ke-60 yang dikelola oleh Lippo Malls Indonesia, sampai saat ini.

Ditambahkan pula, mal dengan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar ini berhasil menggandeng 70 peritel skala nasional yang mencakup segmen fesyen dan aksesoris, beauty and health, food and beverages, dan entertainment.

Sementara yang menjadi anchor tenant-nya adalah Matahari Department Store, Hypermart, Cinemaxx, Ace Hardware serta Informa.

Lippo Karawaci menginformasikan, bersamaan dengan soft opening Lippo Plaza Kupang, PT Matahari Department Store Tbk -pemilik jaringan gerai Matahari Department Store- juga akan mengoperasikan secara resmi gerai barunya di pusat perbelanjaan tersebut.

Dan, asal tahu saja, gerai dengan area seluas 7,500 meter persegi itu adalah gerai ke-134 Matahari Department Store sekaligus gerai perdana yang dibuka di kota Kupang.

Patut pula diketahui, Lippo Plaza Kupang merupakan bagian dari pengembangan mixed use development Lippo Karawaci di kawasan Jl. Veteran Fatululi, Kupang.

Pasalnya, masih di lahan yang sama, Lippo Karawaci -via anak usahanya PT Siloam International Hospitals Tbk- sejatinya telah menghadirkan RSU Siloam Hospital Kupang yang berkapasitas 100 tempat tidur pada medio Desember 2014.

Kelak, jika tak ada halangan, mixed use development ini pun bakal diramaikan dengan kehadiran bank, sekolah, hotel serta convention center.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lippo Plaza Kupang memiliki gross floor area sekitar 33 ribu meter persegi. Sedangkan area komersialnya (net leasable area) seluas kurang lebih 27 ribu meter persegi.

Artinya, pengoperasian Lippo Plaza Kupang otomatis menambah total jumlah area komersial Lippo Malls Indonesia menjadi 3 juta meter persegi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb