Berita Bisnis

JEC KEDOYA SEDIAKAN TEKNOLOGI MUTAKHIR UNTUK OPERASI KATARAK

Demi memberikan layanan yang memuaskan kepada para pasien. (Foto: Ist)Demi memberikan layanan yang memuaskan kepada para pasien. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, di samping keahlian dan kompetensi yang dimiliki oleh para dokter dan tenaga medis yang bekerja di dalamnya, kehadiran peralatan dan teknologi mutakhir adalah salah satu faktor penting bagi kinerja sebuah rumah sakit.

Sadar akan hal itu, PT Nitra Sanata Dharma pun resmi menghadirkan dua teknologi anyar di Jakarta Eye Center Kedoya, Jakarta Barat.

Yang pertama adalah teknologi Centurion yang disebut menjadi salah satu alternatif dalam tindakan fakoemulsifikasi pada operasi katarak yang berguna bagi pasien dewasa maupun pasien anak.

Lalu, yang kedua, berupa teknologi Femtosecond Laser Cataract Surgery yang memungkinkan operasi katarak digelar tanpa pisau dan diklaim sangat bermanfaat bagi pasien anak.

Kata Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM(K), Direktur Medik Jakarta Eye Center Kedoya, pihaknya akan tetap konsisten untuk terus menerapkan teknologi mutakhir guna pengembangan kualitas teknologi operasi mata demi memberikan layanan yang memuaskan kepada para pasien.

Ditambahkan pula, teknologi Centurion baru-baru ini telah diterapkan dalam operasi katarak gratis yang melibatkan sekitar 80 pasien -termasuk pasien anak- dari masyarakat kurang mampu.

Asal tahu saja, dalam kaitannya dengan program corporate social responsibility, Jakarta Eye Center Kedoya berhasil menggelar operasi katarak gratis terhadap sekitar 200 orang pasien kurang mampu, sepanjang tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Nitra Sanata Dharma memiki tiga rumah sakit mata yang mengusung merek Jakarta Eye Center serta beroperasi di wilayah pemasaran Jakarta.

Dan, dari jumlah tersebut, dua rumah sakit dibuka di Jakarta Barat plus satu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Khusus untuk Jakarta Eye Center Kedoya, pada Mei tahun lalu, sukses menggenggam akreditasi dari Join Commission International dan sekaligus menjadi rumah sakit spesialis mata swasta pertama di Indonesia dengan standar internasional.

Jauh sebelumnya, rumah sakit yang sama juga berhasil memperoleh akreditasi KARS atau Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat