Berita Bisnis

SARANA MEDITAMA MULAI BANGUN OMNI HOSPITAL CIKARANG

Melayani kalangan menengah atas dan pegawai yang berkantor di Cikarang. (Foto: Ist)Melayani kalangan menengah atas dan pegawai yang berkantor di Cikarang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana investasi sebanyak kurang lebih US$ 30 juta, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (Omni Hospitals Group), resmi memulai pembangunan Omni Hospital Cikarang, pada akhir April lalu.

Dan, jika semuanya berjalan mulus, rumah sakit dengan kapasitas 250 tempat tidur itu, diproyeksikan beroperasi pada kuartal pertama tahun depan.

Kata dr. Umapathy Panyala, Managing Director Omni Hospitals Group, selain menyediakan Heart Center dan Neuro Surgery, Omni Hospital Cikarang juga bakal dilengkapi Orthopedic Center, Urology Center, Minimal Invasive Surgery Center, Radiology Interventional serta Trauma Center.

Ditambahkan, mengingat potensi pasar yang ada di Cikarang dan wilayah sekitarnya, Omni Hospital Cikarang pun diarahkan untuk melayani kalangan menengah atas dan pegawai yang berkantor di Cikarang.

Omni Hospitals Group mengatakan, rumah sakit anyar ini berada di dalam kawasan superblok The Oasis yang dikembangkan oleh PT Cowell Development Tbk.

Lebih dari itu, sampai saat ini, Omni Hospital Cikarang sendiri terhitung sebagai rumah sakit ketiga yang dimiliki oleh Omni Hospitals Group, melengkapi dua rumah sakit terdahulu yang telah beroperasi, yakni Omni Hospital Pulomas (Jakarta Timur) dan Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Berita-Bisnis mencatat, Omni Hospitals Group sejatinya telah mengungkapkan rencananya untuk kembali menghadirkan rumah sakit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, niat tersebut, tampaknya akan dilaksanakan secara bertahap.

Hingga akhir tahun 2014, Omni Hospitals Group berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 414,41 miliar yang sebagian besar bersumber dari segmen penerimaan rawat inap.

Sementara itu, di saat yang sama, laba bersih yang sukses dikumpulkan mencapai Rp 58,06 miliar alias meningkat sebesar 24,47 persen year-on-year. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Disebut lebih cepat dua bulan dari jadwal semula, PT Nusa
(Berita-Bisnis) - Enam bulan lalu, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk meng
(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan pelaku bisnis rumah sakit lainnya