Berita Bisnis

TINGKATKAN KEPUASAN, P&G LANSIR HEAD & SHOULDERS EDISI FC BARCELONA

Diproyeksikan bakal habis terjual dalam tempo tiga bulan ke depan. (Foto: Ist)Diproyeksikan bakal habis terjual dalam tempo tiga bulan ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Strategi co-branding sesungguhnya bukanlah hal baru dan istimewa dalam dunia pemasaran. Di pasar domestik sendiri, tidak sedikit produsen yang menerapkan jurus itu guna mengerek tingkat awareness maupun untuk mendongkrak penjualannya.

Namun, yang menjadi spesial dan patut diperhatikan adalah kemampuan salah satu atau masing-masing pihak untuk melahirkan kreasi baru dari implementasi strategi tersebut.

Dalam hal ini, Procter & Gamble Co. yang berbasis di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, yang diwakili oleh PT P&G Indonesia, dapat dijadikan contoh.

Buktinya, sejak 1 Mei lalu, P&G Indonesia resmi melansir produk sampo merek Head & Shoulders yang dilengkapi dengan 5 karakter jagoan FC Barcelona (Lionel Mesii, Gerard Pique, Neymar Jr., Adriano, Pedro).

Dan, asal tahu saja, Head & Shoulders edisi FC Barcelona ini dihadirkan dengan stok terbatas, yakni hanya 300 ribu unit serta dijual secara online via Lazada serta di berbagai gerai.

Lebih dari itu, sebanyak seribu unit Head & Shoulders edisi FC Barcelona diklaim memiliki tanda tangan salah satu dari 5 jagoan FC Barcelona tersebut.

Kata Junita Kartikasari, Senior Brand Communication Manager P&G ASEAN, Head & Shoulders edisi FC Barcelona ini menggunakan kemasan yang didesain menarik serta diproyeksikan bakal habis terjual dalam tempo tiga bulan ke depan.

Ditambahkan pula, seiring masa penawaran Head & Shoulders edisi FC Barcelona, pihaknya pun tak lupa menyediakan promo berupa merchandise FC Barcelona bagi para pembeli yang beruntung, yaitu mulai dari pembeli pertama, sepuluh, seratus, dua ratus, hingga pembeli ke-5,000.

Di lain pihak, P&G Indonesia juga berjanji bakal menayangkan masing-masing nama pemenang beruntung tadi di 2 LED Bilboard di Gandaria City dan di Plaza Indonesia.

P&G Indonesia menegaskan, jurus stok terbatas plus apresiasi yang diberikan, semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kepuasan para pelanggannya.

Berita-Bisnis mencatat, posisi Head & Shoulders sebagai regional partner dan sampo resmi FC Barcelona untuk kawasan ASEAN bermula pada medio April 2013. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga kalinya, PT Delami Garment Industries (Delam
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shop