Berita Bisnis

KOMUNIKASI KELUARGA DORONG PENJUALAN WALL'S TIM TAM CHOCO BLAST

Menjadikan momen kebersamaan lebih istimewa. (Foto: Ist)Menjadikan momen kebersamaan lebih istimewa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Unilever Indonesia Tbk, tema momen kebahagiaan dan komunikasi keluarga sepertinya mendapat perhatian yang cukup istimewa.

Bagaimana tidak, keduanya acap digunakan sebagai isu utama pemasaran beragam produk besutannya, khususnya lini produk makanan dan minuman.

Ambil contoh, pada medio Mei 2014. Ketika itu, dengan tujuan menghadirkan momen penuh kebahagiaan kepada seluruh penikmat es krim di Indonesia, Unilever Indonesia menggelar brand activation bertajuk Wall's Ice Cream Day di beberapa kota di Indonesia.

Lantas, pada Oktober 2012, kala melansir tiga varian anyar es krim Wall's Selection, Unilever Indonesia pun tak lupa menyebutnya sebagai salah satu produk pilihan bagi keluarga di saat menikmati waktu kebersamaan.

Artinya, dari tahun ke tahun, produk es krim merek Wall's selalu diupayakan identik dengan kehadiran sebuah produk pilihan untuk terciptanya momen kebahagiaan serta terjalinnya waktu kebersamaan di antara anggota keluarga.

Satu kondisi yang -langsung maupun tidak langsung- tampaknya mampu membuahkan hasil yang diharapkan di kemudian hari.

Buktinya, selama tiga bulan pertama tahun ini saja, Unilever Indonesia sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 9,41 triliun. Dan, dari total pendapatan tersebut, mayoritas berasal dari penjualan di pasar domestik dengan andil segmen makanan dan minuman mencapai Rp 2,72 triliun.

Adapun yang terbaru dan masih mengusung tema serupa, Unilever Indonesia resmi meluncurkan varian anyar es krim merek Wall's dengan nama Wall’s Tim Tam Choco Blast.

Kata Kanina Radiatna, Brand Manager Wall's, varian baru ini sangat cocok dinikmati bersama seluruh anggota keluarga untuk menjadikan momen kebersamaan lebih istimewa.

Ditambahkan pula, Wall's Tim Tam Choco Blast sejatinya merupakan perpaduan es krim Wall's dengan biskuit Tim Tam plus chocolate chip serta aman dikonsumsi untuk anak-anak maupun dewasa.

Unilever Indonesia juga menginformasikan, Wall’s Tim Tam Choco Blast yang tersedia dalam kemasan 420 ml dibanderol seharga Rp 23 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, selama semester pertama tahun lalu, market size es krim di Indonesia diperkirakan lebih dari Rp 4 triliun.

Dan, dalam situasi itu, Wall's -umbrella brand bagi 10 es krim keluaran Unilever Indonesia, seperti Magnum, Cornetto, Paddle Pop, dan Conello- diduga kuat telah menggenggam 20 persen pangsa pasar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: