Berita Bisnis

PERKUAT DOMINASI DI PASAR SABUN MANDI, UNILEVER LUNCURKAN LUX WHITE IMPRESS COLLECTION

Merepresentasikan kecerahan dan kesan elegan. (Foto: Ist)Merepresentasikan kecerahan dan kesan elegan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beranjak dari keinginan memenuhi kebutuhan segmen perempuan yang menginginkan kulit lembut, cerah merata sekaligus memukau, PT Unilever Indonesia Tbk pun resmi meluncurkan produk baru sabun mandinya dengan label Lux White Impress Collection.

Sementara itu, rangkaian produknya sendiri diketahui terdiri dari dua jenis. Yang pertama adalah sabun batangan dan sabun cair Lux White Impress Whitening yang masing-masing dijajakan seharga Rp 3,800 dan Rp 15,500.

Sedangkan untuk Lux White Impress Whitening Shower Serum, Unilever Indonesia menawarkannya senilai Rp 38 ribu.

Kata Oky Andries, Senior Brand Manager Lux - Unilever Indonesia, produk baru tadi telah dilengkapi dengan WhiteLightTM Technology yang secara klinis telah terbukti mampu membuat kulit tampak cerah merata serta memukau secara nyata.

Lebih dari itu, Lux White Impress Collection adalah rangkaian mandi mewah pertama yang dihadirkan di pasar domestik.

Unilever Indonesia menginformasikan, cara pemakaian Lux White Impress Collection sebaiknya melalui dua tahapan, yakni mandi dengan Lux White Impress Whitening Body Wash/Bar terlebih dahulu dan kemudian mengaplikasikan Lux White Impress Whitening Shower Serum.

Kelak, bila tata cara mandi itu dilakukan secara konsisten dengan tetap menggunakan Lux White Impress Collection yang terbuat dari bahan-bahan pencerah, pelembap, mineral serta anti-oksidan, kulit pengguna dipastikan bakal terasa lembut dan cerah.

Unilever Indonesia juga mengatakan, Lux White Impress Collection mengandung kombinasi keharuman white floral yang dikenal merepresentasikan kecerahan dan kesan elegan, hasil kreasi ahli parfum dunia Nicole Mancini.

Patut diketahui, nilai pasar sabun mandi pasar domestik sejatinya meningkat cukup signifikan dari tahun ke tahun. Ambil contoh, tahun 2011. Ketika itu, nilai pasar sabun batangan dan sabun cair telah mencapai Rp 5,23 triliun. Lantas, satu tahun kemudian meningkat hingga Rp 5,82 triliun.

Adapun pada 2013, karena dipacu oleh kehadiran beragam merek plus varian anyar, angka itu membengkak sampai Rp 6,49 triliun. Satu kondisi yang diperkirakan tidak jauh berbeda dengan situasi tahun lalu.

Dalam catatan Berita-Bisnis, lewat merek Lux, Lifebuoy, Dove, dan Citra, Unilever Indonesia diduga kuat masih dominan di ranah bisnis sabun mandi di Indonesia, sampai akhir tahun lalu.

Paling tidak, masih menggenggam pangsa pasar hingga 74 persen berkat andil Lifebuoy yang mencapai 31,5 persen, Dove (2,9 persen) serta Lux yang memiliki pangsa sebesar 39,6 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan, terma
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memeriahkan pembukaannya, Hotel Cipaganti Le