Berita Bisnis

KONTES FOTO PAMPERS RAIH SAMBUTAN POSITIF

Ditopang oleh pabrik dengan kapasitas produksi yang mampu memenuhi kebutuhan popok 8 juta bayi. (Foto: Ist)Ditopang oleh pabrik dengan kapasitas produksi yang mampu memenuhi kebutuhan popok 8 juta bayi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kontes foto senyum ceria bayi yang terselenggara sebagai bagian dari kampanye Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia besutan PT P&G Indonesia, yang berlangsung selama medio Maret hingga April lalu, akhirnya usai sudah.

Hasilnya, 100 dari ribuan foto dari seluruh Indonesia yang mengalir ke meja panitia, terpilih sebagai pemenang yang beruntung.

Dan, mulai dari 18 Mei 2015, seluruh foto tadi -sebagaimana dijanjikan sebelumnya- berhak dipajang di billboard digital di pusat perbelanjaan Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Kata Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia, pihaknya sangat gembira kontes foto tersebut memperoleh sambutan yang sangat positif dari kalangan ibu di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, kontes yang sama juga berhasil mengimplementasikan misi P&G Indonesia yang menginginkan terwujudnya senyum pagi ceria bagi bayi-bayi di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Patut diketahui, Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia adalah kampanye pemasaran yang dilansir oleh P&G Indonesia seiring peluncuran produk baru popok bayinya dengan label Pampers Baby Dry Pants, pada pertengahan Maret 2015.

Ketika itu, P&G Indonesia mengklaim, Pampers Baby Dry Pants yang dibanderol seharga Rp 21 ribu sampai Rp 68 ribu ini, adalah jawaban terhadap kebutuhan tidur malam bayi yang nyenyak karena memiliki super gel yang secara proaktif lebih cepat menyerap cairan dan bisa kering hingga 12 jam.

Berita-Bisnis mencatat, bersamaan dengan meningkatnya populasi penduduk Indonesia yang berusia bayi sampai balita, bisnis popok pun ikut bergairah pula dari tahun ke tahun.

Buktinya, lima tahun silam, nilai pasar popok bayi sekali pakai (disposable diaper) telah mencapai Rp 3,10 triliun. Selang satu tahun kemudian, angka itu membesar menjadi Rp 3,79 triliun. Sedangkan pada 2012, sudah berada di kisaran Rp 4,87 triliun.

Adapun pada 2013, nilai pasar disposable diaper diduga kuat sudah lebih dari Rp 5 triliun dengan rata-rata pertumbuhan lebih dari 15 persen per tahun.

Alhasil, sejak dua tahun silam, beberapa pebisnis popok bayi sekali pakai bergegas menambah investasinya di pasar domestik lewat kehadiran lini produksi baru.

Salah satunya adalah PT Unicharm Indonesia yang memperluas pabriknya yang berlokasi di Karawang International Industry City, Karawang, Jawa Barat.

Lantas, P&G Indonesia sendiri, tampak tak ingin ketinggalan dengan membangun pabrik anyar di Karawang, yang disebut juga sebagai pabrik perdananya di Indonesia.

Asal tahu saja, berbekal dana investasi sebanyak US$ 100 juta, P&G Indonesia menghadirkan pabrik itu dengan kapasitas produksi yang diproyeksikan bisa memenuhi kebutuhan popok untuk 8 juta bayi di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis dete
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya de
(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai program yang mendukung tercapainya kejaya