Berita Bisnis

INCAR MINAT BACA, LEKSIKA AKAN BUKA 50 TOKO BUKU

Menjaring warga sekitar dengan program buku baru gratis. (Foto: Ist)Menjaring warga sekitar dengan program buku baru gratis. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Momentum semakin tingginya minat baca masyarakat dimanfaatkan oleh PT Leksika Indonesia untuk membuka gerai keempatnya seluas 700 meter persegi di Kalibata City Square.

Di gerai baru tersebut, Leksika akan menggelar program buku gratis setiap hari untuk buku-buku baru dan best seller.

Selain itu, menurut Handy Tjandra, Presiden Direktur Leksika, pihaknya juga akan menerapkan konsep neighbourhood bookstore untuk menjaring sekitar 20 ribu warga sekitar sebagai captive market.

Ditambahkan, dalam beberapa tahun ke depan, Leksika memproyeksikan pembukaan 50 gerai toko buku baru di seluruh Indonesia.

Leksika Indonesia adalah anak usaha PT Salemba Emban Patria (penerbit) atau lebih populer dengan sebutan Salemba Empat.

Penerbit Salemba sendiri yang didirikan pada tahun 1983 oleh empat orang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, kini telah berkembang menjadi enam brand, yaitu Salemba Empat (Akuntansi, Keuangan, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen, Perpajakan, Profesional dan Umum), Salemba Teknika (Sains, Eksakta), Salemba Infotek (Ilmu Komputer, Teknologi Informasi), Salemba Medika (Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan), Salemba Humanika (Psikologi, Sosiologi, Budaya, Komunikasi, Hukum), dan Salemba Diniyah (Agama Islam).

Di pasar toko buku, Leksika bersaing dengan PT Gramedia Asri Media (anak usaha Kelompok Kompas Gramedia) yang mengelola jaringan toko buku Gramedia.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, conve
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Gramedia Asri Media di pentas bisnis toko buku
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan lembaga pendidikan bahasa Inggris di