Berita Bisnis

YAMAHA RAIH SERVICE QUALITY AWARD 2015

Layanan after sales terbaik di mata para pelanggan. (Foto: Ist)Layanan after sales terbaik di mata para pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Untuk kesembilan kalinya, persisnya sejak 2007, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selalu berada di peringkat pertama sebagai perusahaan otomotif roda dua yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen versi Lembaga Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL) dan Majalah Service Excellence.

Bahkan, lebih dari itu, pengakuan terhadap kinerja layanan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tersebut, terhitung masuk dalam kategori Diamond alias tertinggi, pada tahun ini.

Alhasil, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pun berhak menerima penghargaan Service Quality (SQ) Award 2015 untuk segmen bisnis sepeda motor.

Kata M. Abidin, General Manager After Sales and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, SQ Award 2015 kembali menjadi bukti yang nyata bahwa layanan after sales pihaknya adalah layanan terbaik di mata para pelanggan.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing konsisten menyediakan sekitar seribu R Shop, FI Ready (Fuel Injection Ready) plus 15 ribu teknisi di seluruh jaringan bengkel resminya di seluruh Indonesia.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menginformasikan, survei yang menjadi bahan acuan SQ Award 2015 melibatkan 3 ribu responden yang berdomisili di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Adapun waktu penyelenggaraannya dilaksanakan mulai medio Januari lalu sampai Maret 2015 dengan menggunakan metode SQIndex yang menekankan pada dua sub-indikator.

Yang pertama adalah Perceived Service Quality yang bermakna pengukuran terhadap persepsi pengguna jasa antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh.

Sedangkan yang kedua adalah Perceived Service Value yang dilihat dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan.

Berita-Bisnis mencatat, selama kuartal pertama tahun ini, penjualan wholesales sepeda motor merek Yamaha terhitung sebanyak 464,469 unit.

Dan, dalam kondisi tersebut, Yamaha menguasai sekitar 28,21 persen market share dari total pasar sepeda motor yang mencapai 1,646 juta unit. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelu