Berita Bisnis

GERAI KE-135 MATAHARI HADIR DI FESTIVE WALK KARAWANG

Menerapkan konsep ramah lingkungan. (Foto: Ist)Menerapkan konsep ramah lingkungan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya tahun lalu, PT Matahari Departement Store Tbk selama semester pertama tahun ini, juga tampak aktif membuka gerai anyar Matahari Departement Store di berbagai lokasi.

Buktinya, sesudah mengoperasikan gerai di Singkawang Grand Mall, Lippo Plaza Buton, dan Lippo Plaza Kupang pada kuartal pertama 2015, Matahari Departement Store kembali menghadirkan gerai baru di Festive Walk Karawang yang terletak di dalam kawasan Central Business Park Galuh Mas, Karawang.

Kata Sunny Setiawan, Store Operation Director Matahari Departement Store, ekspansi gerai tersebut bakal berlanjut hingga akhir medio Desember mendatang.

Ditambahkan, luas gerai Matahari Departement Store Festive Walk Karawang mencapai 5,900 meter persegi dan menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan sistem penerangan LED yang hemat energi.

Di sisi lain, gerai yang sama juga didukung sekitar 122 suplier dari berbagai wilayah di Indonesia yang menyediakan beragam produk, seperti pakaian jadi (wanita, pria, anak-anak), aksesoris, peralatan kosmetik serta rumah tangga.

Matahari Departement Store menginformasikan, sampai saat ini, gerai Festive Walk Karawang merupakan gerai yang ke-135.

Dan, bila tak ada aral melintang, Matahari Departement Store juga sudah menyiapkan agenda pembukaan gerai di Lippo Plaza Jambi, Lippo Mall Yogya plus di Lombok Epicentrum Mall, dalam waktu dekat.

Hingga akhir Maret lalu, Matahari Departement Store membukukan total penjualan bersih sebanyak Rp 1,62 triliun yang bersumber dari penjualan eceran (Rp 1,01 triliun), penjualan konsinyasi (Rp 589,6 miliar) serta pendapatan jasa sebanyak Rp 11,56 miliar.

Sementara itu, di saat yang sama, perolehan laba bersihnya terhitung senilai Rp 185 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb
(Berita-Bisnis) - Dengan luas area mencapai 6.300 meter persegi, PT Matahar