Berita Bisnis

PIRELLI TUNJUK ASTRA OTOPARTS SEBAGAI DISTRIBUTOR

Sekaligus menjajakan ban motor yang diimpor langsung dari Jerman. (Foto: Ist)Sekaligus menjajakan ban motor yang diimpor langsung dari Jerman. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kolaborasi PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli tyre S.p.A yang berasal dari Italia, yang dimulai tiga tahun silam lewat pendirian PT Evoluzione Tyres, kembali berlanjut seiring dengan penunjukan Astra Otoparts sebagai distributor resmi ban besutan Pirelli tyre S.p.A di pasar domestik.

Artinya, mulai saat ini, konsumen pun dimungkinkan untuk membeli ban asal Italia itu di jaringan distribusi Astra Otoparts yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kata Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, selain memasarkan ban tipe Cross-ply dan Radialino, pihaknya juga bakal menjajakan ban motor tipe Radial yang diimpor langsung dari pabrik Pirelli tyre S.p.A yang berlokasi di Jerman.

Ditambahkan, khusus untuk ban tipe Radial, Astra Otoparts akan menyasar segmen sepeda motor berkapasitas mesin menengah dan besar, yakni mulai dari 250cc ke atas.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada 2012, Astra Otoparts serta Pirelli tyre S.p.A sepakat membentuk perusahaan patungan bernama Evoluzione Tyres.

Dan, asal tahu saja, perusahaan yang berlokasi di kawasan Jl. Raya Purwodadi, Kalijati, Purwadadi, Subang, itu diproyeksikan memproduksi ban sepeda motor merek Pirelli dengan target sepeda motor kapasitas mesin hingga 250cc.

Sedangkan tipe bannya sendiri adalah Cross-ply serta Radialino yang diarahkan ke konsumen pengguna skuter, bebek maupun sport.

Lebih dari itu, di samping memenuhi kebutuhan dalam negeri, hasil produksi ban Evoluzione Tyres juga direncanakan bakal dijual ke berbagai negara. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da