Berita Bisnis

USUNG KONSEP G-7, HYPERMART MALL BALI GALERIA DIBUKA KEMBALI

Konsep G-7 mencerminkan kehadiran beberapa fitur baru. (Foto: Ist)Konsep G-7 mencerminkan kehadiran beberapa fitur baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya PT Matahari Putra Prima Tbk untuk merenovasi minimal 10 Hypermart menjadi gerai yang mengusung konsep G-7, sepanjang tahun ini, tampaknya bakal semakin terwujud.

Buktinya, setelah diperbaharui kurang lebih 2,5 bulan, Matahari Putra Prima baru saja mengoperasikan kembali gerai Hypermart yang berada di Mall Bali Galeria yang terletak di kawasan Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta, Bali.

Kata Fernando Repi, Head of Public Relation Matahari Putra Prima, konsep baru yang diusung Hypermart Mall Bali Galeria tersebut, diyakini akan mampu memenuhi kebutuhan para turis maupun gaya hidup konsumen di Bali.

Ditambahkan, luas area Hypermart Mall Bali Galeria mencapai 4,800 meter persegi serta menjajakan sekitar 25 ribu item barang kebutuhan sehari-hari hingga produk elektronik. Dan, lebih dari itu, ketersediaan seluruh barang tadi tak lepas dari kemitraan dengan 100 UMKM.

Matahari Putra Prima menyatakan, untuk menyemarakkan pembukaan kembali gerai itu, pihaknya tak lupa menawarkan program potongan harga kepada para pelanggan. Terlebih untuk mengantisipasi peringatan Hari Raya Galungan yang akan berlangsung pada pertengahan Juli 2015.

Patut diketahui, dalam operasionalnya, konsep G-7 versi Hypermart mencerminkan kehadiran beberapa fitur baru, yaitu lorong yang lebih luas, jenis rak gondola yang baru, area produk segar yang luas plus digunakannya lampu LED eco-friendly serta signage eksterior yang modern.

Dan, khusus untuk penggunaan lampu LED eco-friendly, Matahari Putra Prima menerapkannya sebagai bagian dari penghematan biaya operasional.

Konsep G-7 sendiri diterapkan perdana pada pertengahan Desember 2014 di gerai Hypermart yang berlokasi di kawasan Cyberpark, Lippo Karawaci Utara, Tangerang.

Berita-Bisnis mencatat, implementasi konsep tersebut, sejatinya erat kaitannya dengan usaha Matahari Putra Prima untuk menorehkan pendapatan sebanyak Rp 14 triliun, sampai akhir medio Desember mendatang.

Di lain pihak, target di atas juga didukung lewat pembukaan gerai anyar yang tetap gencar dilakukan. Per akhir Juni lalu misalnya, Matahari Putra Prima telah resmi mengoperasikan gerai Hypermart ke-111 di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sama halnya dengan Hypermart Mall Bali Galeria, gerai dengan luas gross area 5,782 meter persegi ini, juga menerapkan konsep G-7. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar