Berita Bisnis

DONGKRAK NILAI TAMBAH, NIRVANA DEVELOPMENT RANGKUL SILOAM HOSPITALS

Memberikan nilai tambah bagi proyek yang dibangun. (Foto: Ist)Memberikan nilai tambah bagi proyek yang dibangun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Siloam International Hospitals Tbk -populer dengan label Siloam Hospitals Group- untuk mengoperasikan 50 rumah sakit hingga dua tahun mendatang, tentulah bukan sebuah rencana yang mudah untuk diwujudkan.

Bagaimana tidak, dari sisi finansial, keinginan tersebut butuh sokongan modal yang tidak sedikit. Adapun dari sudut pertimbangan geografis, perlu upaya yang keras untuk mendapatkan berbagai lokasi yang strategis di Indonesia.

Meski demikian, khusus untuk yang disebut terakhir, Siloam Hospitals Group sepertinya sedang dilirik oleh dewi fortuna.

Pasalnya, PT Nirvana Development Tbk baru-baru ini sepakat menjalin kerjasama dengan pemilik dan pengelola jaringan rumah sakit Siloam Hospitals itu, untuk menghadirkan Siloam Hospitals di beberapa proyek yang dikembangkannya yang mengusung konsep mix-used development.

Salah satunya di superblok The Park Solo, Solo Baru, Jawa Tengah, yang dibangun oleh Nirvana Development melalui anak usahanya PT Tristar Land.

Bila tak ada halangan, Siloam Hospitals Group dipastikan mengoperasikan Siloam Medica Solo berkapasitas 40 hingga 60 tempat tidur di The Park Solo, pada pertengahan tahun depan.

Lantas, di masa mendatang, fasilitas sejenis juga diproyeksikan beroperasi di Cirebon Super Block yang juga merupakan proyek multi fungsi kreasi Nirvana Development.

Dan, asal tahu saja, Nirvana Development saat ini juga sedang mengembangkan superblok Borneo City di atas lahan seluas 36 ribu meter persegi di Sampit, Kalimantan Tengah, dan tampaknya belum memiliki fasilitas rumah sakit.

Kata Wilson Effendi, Presiden Direktur Nirvana Development, selain mampu memberikan nilai tambah bagi proyek yang dibangunnya, kehadiran Siloam Hospitals juga sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencicipi layanan kesehatan dengan standar kualitas internasional.

Di sisi lain, Romeo F. Lledo, Presiden Direktur Siloam Hospitals Group menegaskan, kolaborasi tersebut sejatinya menunjang akselerasi strategi pihaknya untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi di berbagai lokasi potensial di seluruh Indonesia.

Dalam catatan Berita-Bisnis, setelah berhasil menggandeng Warburg Pincus, pengelola dana global yang berasal dari Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, Nirvana Development membentangkan rencananya untuk mengembangkan beberapa proyek ritel dalam skala besar.

Bersamaan dengan itu, Nirvana Development pun diketahui memiliki lahan di beberapa kota di Indonesia, seperti di Prabumulih-Baturaja-Lahat (Sumatera Selatan), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), serta di Bontang serta Kapuas, Pulau Kalimantan.

Siloam Hospitals Group sendiri, hingga saat ini, telah mengelola 20 rumah sakit dengan kapasitas tempat tidur lebih dari 4,800 unit, serta didukung 1,900 dokter spesialis dan dokter umum, ditambah 7 ribu perawat plus staf pendukung. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Pergerakan saham PT Electronic City Indonesia Tbk di Burs
(Berita-Bisnis) - Upaya Siloam Hospitals Group untuk menambah centre of exc