Berita Bisnis

RED PLANET BIDIK DANA SEGAR HINGGA Rp 400 MILIAR

Untuk mendanai pembangunan 20 hotel baru dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan. (Foto: Ist)Untuk mendanai pembangunan 20 hotel baru dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Red Planet Indonesia Tbk -pemilik sekaligus operator jaringan Tune Hotels- berniat menggelar corporate action pada akhir tahun nanti.

Adapun corporate action yang dimaksud adalah pelepasan saham (rights issue) untuk mengincar dana segar yang kelak dipakai untuk mendanai pembangunan 20 hotel baru dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan.

Kata Suwito Ng, Direktur Utama Red Planet Indonesia, rights issue tersebut diharapkan bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp 200 miliar hingga Rp 400 miliar.

Ditambahkan pula, pada medio Desember 2015, pihaknya juga telah menyiapkan rencana untuk memulai pembangunan salah satu hotel anyar yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sementara dua hotel lainnya yang diproyeksikan hadir di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dan di bilangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, masih dalam tahap negosiasi, khususnya yang berkaitan dengan ketersediaan lahan.

Asal tahu saja, hingga saat ini, Red Planet Indonesia sudah mengoperasikan tujuh Tune Hotels yang terletak di Pasar Baru (Jakarta Pusat), Pekanbaru, Solo, Bekasi, Palembang, Makassar, serta di Surabaya yang resmi dioperasikan pada medio Juli tahun lalu.

Dan, seluruh hotel tadi diketahui memiliki total 1.063 kamar, dengan jumlah kamar terbanyak (166) berada di Tune Hotels Pasar Baru.

Red Planet Indonesia menginformasikan, pembukaan satu hotel baru dengan kapasitas 150 kamar serta mengusung konsep hotel bujet, membutuhkan dana investasi rata-rata sekitar Rp 80 miliar hingga Rp 100 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I