Berita Bisnis

LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE

Selama Ramadhan 2015, penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan. (Foto: Ist)Selama Ramadhan 2015, penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, penyelenggaraan brand activation yang dilaksanakan secara masif, seringkali mampu memberikan hasil yang diharapkan.

Bahkan, tidak sedikit pula yang terjadi, pelaksanaan event tadi yang dikaitkan dengan momentum tertentu, bisa menorehkan prestasi yang melebihi perkiraan awal.

Dalam hal ini, kampanye pemasaran bertajuk Tantangan 21 Hari Listerine kreasi PT Johnson & Johnson Indonesia -pemasar produk mouthwash merek Listerine- patut untuk disimak.

Buktinya, saat menyongsong pelaksanaan Piala Dunia di Brazil tahun lalu, kampanye tadi diketahui sukses menghimpun puluhan ribu peserta.

Lantas, seiring hadirnya Ramadhan tahun ini, Johnson & Johnson Indonesia pun kembali menggelar event serupa dengan judul Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan, dari awal Juni hingga 20 Juli 2015, yang diikuti lebih dari 6,500 peserta.

Kata Olavina Harahap, Senior Brand Manager Listerine - Johnson & Johnson Indonesia, setelah melalui proses seleksi yang ketat, Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan menelurkan empat pemenang.

Dijelaskan pula, selain berhak memperoleh hadiah liburan ke Lombok, para pemenang itu dipastikan terlibat dalam pembuatan video klip lagu kolaborasi RAN dan Tulus berjudul Para Pemenang.

Johnson & Johnson Indonesia menegaskan, sama halnya dengan event sebelumnya, Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan -yang mewajibkan peserta mengirim cerita serta video seputar kebiasan baik dalam merawat kesehatan gigi dan mulut- sejatinya juga bertujuan ingin membentuk kebiasan baik bagi masyarakat dalam hal merawat gigi dan mulut. Khususnya, tak lupa berkumur setelah sikat gigi secara teratur dua kali sehari.

Johnson & Johnson Indonesia juga mengklaim, selama bulan Ramadhan 2015, penjualan produk mouthwash-nya mengalami peningkatan yang signifikan.

Patut diketahui, hingga saat ini, Johnson & Johnson Indonesia menawarkan beragam varian Listerine, seperti FreshBurst, Tartar Control, Natural Green Tea, Multi Protect, Cool Mint, Citrus, serta Teeth & Gum Defence, yang menyasar konsumen berusia 18 tahun ke atas.

Di sisi lain, Johnson & Johnson Indonesia juga meluncurkan varian Natural Green Tea yang dapat digunakan anak berusia enam tahun.

Kelak, bila semuanya berjalan lancar, Johnson & Johnson Indonesia pun sudah menyiapkan agenda peluncuran dua varian baru Listerine.

Berita-Bisnis mencatat, nilai pasar obat kumur/penyegar mulut (mouthwash) di pasar domestik per akhir tahun lalu, telah mencapai ratusan miliar rupiah serta diramaikan dengan berbagai merek, seperti Frezza Mouthwash keluaran PT Konimex Pharmaceutical Laboratories, Total Care kreasi PT Tempo Scan Pacific Tbk, Oral-B produksi PT P&G Indonesia, Formula Mouthwash milik Orang Tua Group plus Pepsodent besutan PT Unilever Indonesia Tbk.

Dan, dalam kondisi tersebut, Listerine -dengan tiga varian unggulannya, yaitu Cool Mint, Natural Green Tea, dan Multi Protect- diduga kuat telah menggenggam sekitar 70 persen pangsa pasar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t