Berita Bisnis

GANDENG NUSANTARA GROUP, ADIRA INSURANCE JAJAKAN NUSANTARA AUTO INSURANCE

Sekaligus memberikan layanan ambulans yang berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. (Foto: Ist)Sekaligus memberikan layanan ambulans yang berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tingginya tingkat persaingan di arena bisnis asuransi, khususnya yang berkaitan dengan produk kendaraan bermotor, tak pelak membuat para pelaku usaha di bidang ini mesti pintar bersiasat agar bisa survive.

Bahkan, lebih dari itu, jurus pemasaran yang diluncurkan kemudian diharapkan bisa mendongkrak performa usahanya pada saat ini maupun di masa mendatang.

Sadar akan hal itu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) pun resmi menggandeng Nusantara Indah Group, salah satu diler terkemuka di Indonesia. Dan, hasilnya, lewat kolaborasi keduanya, hadir sebuah produk asuransi baru bernama Nusantara Auto Insurance.

Kata Indra Baruna¸ Chief Executiver Officer Adira Insurance, produk tersebut dirancang untuk memberikan manfaat bagi berbagai pihak, khususnya bagi konsumen Nusantara Indah Group.

Dijelaskan, dengan tarif premi kompetitif, Nusantara Auto Insurance dipastikan bakal memberikan perlindungan lengkap bagi pelanggan Nusantara Indah Group.

Bersamaan dengan itu, konsumen Nusantara Auto Insurance juga bisa melakukan klaim di seluruh jaringan diler Nusantara Indah Grup serta via gerai Adira Insurance.

Adira Insurance menginformasikan, Nusantara Auto Insurance memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan, dan asuransi kecelakaan. Plus layanan penggantian mobil baru hingga pelayanan perpanjangan STNK serta bengkel.

Di sisi lain, Nusantara Auto Insurance juga disebut memberikan layanan seperti ambulans yang berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Selama semester pertama tahun ini, Adira Insurance berhasil menorehkan premi bruto sebanyak Rp 1,02 triliun atau naik 6 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Dalam kondisi tersebut, bisnis kendaraan bermotor menjadi kontributor utama dengan andil sebesar Rp 585 miliar. Adapun bisnis non kendaraan bermotor menyumbang premi senilai Rp 359 miliar.

Di saat yang sama, pemegang polis aktif Adira Insurance tercatat 9,5 juta polis atau meningkat 11 persen tinimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Nusantara Indah Group sendiri beroperasi perdana pada 1975 dan memulai usahanya sebagai importir mobil dengan merek Morina, Chevrolet, Citroen, dan Alfra Romeo.

Pada akhir Maret tahun ini, lewat anak usahanya PT Nusantara Batavia Motor, Nusantara Indah Group resmi membuka diler Mazda di Tangerang, Banten. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe