Berita Bisnis

PACU BISNIS KARTU KREDIT, MANDIRI GANDENG MARINA BAY SANDS

Nasabah bakal memperoleh beragam penawaran yang menarik. (Foto: Ist)Nasabah bakal memperoleh beragam penawaran yang menarik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi penerbit kartu kredit lain, pemetaan perilaku nasabah bisa jadi masih sebatas wacana atau mungkin saja sudah menjadi topik diskusi yang dibahas secara intensif dan mendalam. 

Namun, sayangnya, pembahasan yang dimaksud sepertinya belum masuk ke dalam ranah eksekusi yang bermuara kepada peningkatan volume dan nilai transaksi kartu kredit itu sendiri.

Atau, di sisi lain, besar kemungkinan saat ini sudah berada pada tahapan implementasi. Cuma, karena berbagai alasan, eksekusi tadi agaknya belum mampu memberikan hasil yang diharapkan.

Dalam hal ini, langkah dan tindakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk patut disimak, khususnya untuk menggenjot penggunaan kartu kreditnya.

Berdasarkan data yang diperoleh secara internal, terdapat sekitar 350 ribu cardholder atau sekitar 9 persen dari total pemegang kartu kreditnya yang melakukan transaksi face to face cross border, sepanjang tahun lalu. Dibanding dengan tahun sebelumnya, jumlah tersebut meningkat sebesar 7,5 persen.

Bersamaan dengan itu, Bank Mandiri juga mengetahui bahwa transaksi tadi banyak dilakukan di Singapura, bahkan terbilang paling besar dibanding negara-negara lain.

Dan, seperti yang bisa diduga, negara jiran tersebut hingga saat ini, dinilai masih merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia.

Alhasil, dalam rangka meningkatkan loyalitas nasabah pemegang kartu kreditnya, Bank Mandiri pun menggelar kerjasama dengan Marina Bay Sands Pte. Ltd., pemilik Marina Bay Sands Singapura.

Kata Hery Gunardi, Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, lewat kemitraan itu, nasabah kartu kredit Bank Mandiri dipastikan bakal memperoleh beragam penawaran yang menarik.

Salah satunya adalah nasabah dimungkinkan untuk menikmati hotel di resor terintegrasi itu. Plus mengunjungi ArtScience Museum, Sands SkyPark, serta beberapa penawaran spesial di beberapa butik di The Shoppes.

Berita-Bisnis mencatat, per akhir Juni lalu, Bank Mandiri sudah menerbitkan kurang lebih 3,82 juta kartu kredit. Di saat yang sama, nilai transaksinya mencapai Rp 15 triliun.

Melalui beragam program kerjasama, seperti halnya dengan Marina Bay Sands Pte. Ltd., Bank Mandiri pun optimistis bisa mencapai target pertumbuhan kartu kredit hingga 23 persen, sampai akhir tahun nanti. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai total 2,2 juta pemegang kartu kredi