Berita Bisnis

TEMPO SCAN RILIS BODREX FLU & BATUK PE

Obat flu dan batuk pertama yang menggunakan formula tanpa efek samping mengantuk. (Foto: Ist)Obat flu dan batuk pertama yang menggunakan formula tanpa efek samping mengantuk. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Adalah riset yang menyatakan bahwa 7 dari 10 orang penderita flu pasti disertai batuk, yang mendorong PT Tempo Scan Pacific Tbk merilis varian baru produk obat batuknya dengan nama Bodrex Flu & Batuk PE.

Dan, lebih dari itu, di dalam varian anyar tersebut, Tempo Scan Pacific juga tak lupa menyertakan Phenylephrine (PE) yang diklaim sebagai salah satu kandungan formula baru.

Alhasil, Bodrex Flu & Batuk PE pun menjadi obat flu dan batuk pertama yang menggunakan formula tanpa efek samping mengantuk.

Kata Deddy Angkakusuma, General Manager Pharma Consumer Health Tempo Scan Pacific, Bodrex Flu & Batuk PE juga memiliki kandungan paracetamol yang berfungsi meredakan sakit kepala dan demam serta Dextromethorphan sebagai pereda batuk.

Ditambahkan pula, varian anyar tadi, tersedia dalam bentuk tablet maupun sirup dan terdiri dari dua jenis, yaitu untuk flu dan batuk berdahak serta flu dan batuk tidak berdahak.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Bodrex adalah merek produk obat analgesik OTC (over the counter) yang dilansir oleh Tempo Scan Pasific, sejak beberapa puluh tahun yang lalu.

Dan, pada tahun 2002, Tempo Scan Pacific menghadirkan Bodrex Flu dan Batuk sebagai obat hibrid yang berfungsi mengatasi flu dan batuk sekaligus.

Di ranah bisnis obat analgesik sendiri, Bodrex -yang meraih Most Valuable Brand in Indonesia untuk kategori Obat Sakit Kepala versi Indonesia Best Brand Award 2014- bersaing ketat dengan berbagai merek lainnya, terutama dengan Paramex yang dibesut oleh PT Konimex Pharmaceutical Laboratories yang berbasis di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - Diklaim cocok untuk konsumen yang mengalami gangguan kese
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kandungan alami minyak sereh (Citronella