Berita Bisnis

MAYAPADA BANGUN MAYAPADA HOSPITAL DI JAKARTA GARDEN CITY

Menyediakan layanan kesehatan yang bertaraf international. (Foto: Ist)Menyediakan layanan kesehatan yang bertaraf international. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, simbiosa mutualisme sejatinya masih merupakan prinsip dasar relasi yang ampuh, dari masa ke masa, yang dapat menguntungkan kedua belah pihak yang sepakat untuk bekerjasama.

Terlebih lagi, bila diantara sesama mitra yang berkolaborasi tadi, masing-masing memiliki kompetensi yang mumpuni di bidangnya.

Dalam hal ini, kemitraan yang dibangun oleh PT Mitra Sindo Sukses, pengembang dan pengelola kota mandiri terintegrasi Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, dan Mayapada Healthcare Group, pemilik dan pengelola Mayapada Hospital, bisa dijadikan contoh.

Buktinya, jika tak ada aral melintang, Mayapada Healthcare Group berencana memulai pembangunan Mayapada Hospital Jakarta Garden City pada kuartal keempat tahun ini, yang terletak di atas lahan seluas 1,5 hektar dan berlokasi di jantung kota mandiri Jakarta Garden City.

Dan, asal tahu saja, proses pembangunan rumah sakit setinggi enam lantai plus basement tersebut, diproyeksikan selesai pada kuartal kedua 2017.

Kata William Honoris, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk (induk usaha Mitra Sindo Sukses), Mayapada Hospital Jakarta Garden City dipastikan bakal menyediakan layanan kesehatan yang bertaraf international.

Ditambahkan pula, total luas bangunan rumah sakit itu mencapai 17,095 meter persegi dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 212 unit.

Adapun fasilitas kesehatan yang tersedia, mulai dari MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain sebagainya.

Modernland Realty menegaskan, kehadiran Mayapada Hospital Jakarta Garden City tentu saja akan menguntungkan bagi para penghuni kota mandiri seluas 370 hektar tersebut maupun masyarakat sekitarnya.

Berita-Bisnis mencatat, relasi yang menguntungkan antara Mayapada Healthcare Group dan Modernland Realty, dimulai pada medio November 1994.

Ketika itu, lini bisnis kesehatan Mayapada Group tersebut mengoperasikan Mayapada Hospital perdana di kawasan hunian Modernland, Tangerang, yang dibangun oleh Modernland Realty.

Dengan demikian, hingga saat ini, Mayapada Hospital Jakarta Garden City merupakan rumah sakit kedua milik Mayapada Healthcare Group yang beroperasi di dalam kawasan hunian yang dikembangkan oleh Modernland Realty dan anak usahanya.

Sementara bagi Mayapada Healthcare Group sendiri, rumah sakit baru ini terhitung sebagai rumah sakit yang ketiga. Adapun satu unit lainnya dibuka di kawasan TB. Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Mengincar potensi bisnis televisi berbayar yang masih san