Berita Bisnis

DENGAN TIC TOC, PACIFIC FOOD DONGKRAK PENJUALAN SMAX DAN MISTER POTATO

Konsentrasi utama pemasaran berada di Pulau Jawa. (Foto: Ist)Konsentrasi utama pemasaran berada di Pulau Jawa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tren penjualan yang melambat pada segmen produk makanan ringan selama semester pertama 2015, sepertinya tidak memudarkan semangat PT Pacific Food Indonesia.

Buktinya, produsen makanan ringan merek Smax dan Mister Potato ini, justru mematok target pendapatan yang lebih tinggi pada enam bulan kedua pada tahun ini, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Persisnya, Pacific Food Indonesia berniat meraup pendapatan sebanyak Rp 160 miliar atau naik 20 persen terhitung sejak Juli 2015 hingga akhir tahun nanti.

Untuk itu, Pacific Food Indonesia pun berinisiatif menyediakan gimmic berupa mainan Tic Toc di dalam setiap kemasan Smax dan Mister Potato Veetos yang dijajakan.

Di sisi lain, Pacific Food Indonesia juga tak lupa aktif menggelar beragam aktifitas promosi, baik lokal maupun nasional, plus menggelar ajang kompetisi Tic Toc di lebih dari 100 sekolah di Jabodetabek dan lebih dari 200 sekolah di Pulau Jawa.

Kata Leovhaty Augusta, Head of Marketing Pacific Food Indonesia, pihaknya optimistis, berbagai event tadi akan mampu menopang pencapaian target penjualan yang telah ditetapkan.

Dijelaskan, Pacific Food Indonesia sengaja memilih Tic Toc lantaran permainan tersebut bisa diubah menjadi berbagai macam jenis permainan yang melibatkan segmen anak-anak, yang sejatinya merupakan target market Smax maupun Mister Potato Veetos.

Di sisi lain, Tic Toc juga terbilang memiliki bentuk yang kecil dan bulat, yang memudahkan anak-anak untuk berkreasi.

Patut diketahui, dengan tujuan yang sama, Pacific Food Indonesia sesungguhnya telah menggelar program undian dengan tajuk Ngemil Eksis Pergi Ke Inggris, pada pertengahan tahun lalu. Dan, hasilnya, program undian tersebut mampu memberikan hasil yang menggembirakan.

Berita-Bisnis mencatat, Pacific Food Indonesia yang didukung pabriknya yang berlokasi di Kawasan Industri Jatake, Tangerang, berada dalam naungan Mamee-Double Decker (M) Bhd. yang berbasis di Ayer Keroh, Malaysia.

Hingga kini, Mamee-Double Decker (M) Bhd. dikenal luas sebagai perusahaan snack terbesar di Malaysia, plus berkecimpung juga di ranah bisnis information systems management dan layanan penyewaan kendaraan bermotor.

Adapun Pacific Food Indonesia sendiri, saat ini, diketahui fokus mengembangkan dua merek besutannya, yakni Smax dan Mister Potato.

Dan, sampai sekarang, produk makanan ringan Smax Ring varian rasa keju masih merupakan kontributor utama penjualan Pacific Food Indonesia, dengan konsentrasi utama pemasarannya di Pulau Jawa. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai jawaban terhadap tingginya permintaan ter
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk minuman nutrisi berkarbonasi yang
(Berita-Bisnis) - Tren penjualan yang melambat pada segmen produk makanan r