Berita Bisnis

USUNG HISTIDINE, P&G PACU PENJUALAN SAMPO PANTENE

Memiliki sifat antioksidan. (Foto: Ist)Memiliki sifat antioksidan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagaimanapun, guna mengantisipasi tingginya tingkat persaingan di ranah bisnis sampo di pasar domestik, inovasi dan kecerdikan sesungguhnya sangat diperlukan.

Alhasil, bukan hal aneh, bila strategi pemasaran anyar dan beragam inovasi baru pada produk sampo yang dijajakan, bermunculan bak cendawan di musim hujan.

Yang terbaru misalnya, PT P&G Indonesia resmi memperkenalkan bahan aktif Histidine yang disebut terkandung di dalam kondisioner Pro-V, sebagai pasangan produk sampo Pantene Pro-V.

Kata Junita Kartikasari, Senior Brand Communication Manager Asia Pacific P&G, histidine yang terkandung di dalam kondisioner Pantene Pro-V itu, berfungsi memperbaiki sekaligus mencegah kerusakan dengan aksi ganda dari inti ke permukaan.

Dan, lebih dari itu, histidine bahkan disebut memiliki sifat antioksidan, layaknya antioksidan pada produk perawatan kulit yang berfungsi melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini serta kerutan.

Ditambahkan pula, histidine menjadi kunci yang dapat mengembalikan dan menjaga kesehatan rambut dari intinya sehingga rambut akan lebih kuat dan lebih berkilau.

P&G Indonesia juga menginformasikan, formula aktif histidine membidik semua kalangan, baik wanita maupun pria, khususnya yang berusia 18 hingga 25 tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, gagasan untuk menghadirkan histidine di dalam kondisioner berasal dari Pantene Hair Research Institute, yang didirikan pada 2012 oleh para ilmuwan rambut independen dengan ilmuwan senior P&G.

Dan, asal tahu saja, ide tersebut merupakan kelanjutan dari teknologi sampo anti oksidan yang diluncurkan beberapa waktu sebelumnya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shop
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, customer insight sepertin
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memacu penjualan produk sampo Clear Ice Cool