Berita Bisnis

LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN

Diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda. (Foto: Ist) Diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indonesia resmi menggelar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Dan, lebih dari itu, lewat event serupa, kegiatan itu juga disebut merupakan perwujudan dukungan Lock&Lock Indonesia terhadap kampanye lingkungan WWF Indonesia dengan tajuk yang sama.

Kata Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, tujuan aktifitas tadi diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya siswa-siswi SD, terhadap lingkungan. Termasuk semakin bijak ketika hendak menggunakan produk berbahan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan pula, sampai saat ini, Lock&Lock Indonesia baru melaksanakannya di dua lokasi, yaitu di SD Harapan Ibu Pondok Pinang dan SD Tarakanita 1.

Lock&Lock Indonesia juga menginformasikan, selama event berlangsung, pihaknya tak lupa menyampaikan materi edukatif dalam rupa puppet show yang bercerita tentang lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari konsumsi kemasan plastik sehari–hari.

Di sisi lain, Lock&Lock Indonesia pun mengajak siswa-siswi SD untuk melakukan tindakan nyata gaya hidup ramah lingkungan, seperti membawa botol minum dari rumah, membawa bekal dengan kontainer plastik yang aman, mengurangi penggunaan plastik, serta menghindari penggunaan styrofoam.

Plus menggelar workshop 3R (reduce, reuse, recycle) dengan membuat kerajinan tangan daur ulang dari botol plastik bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis sekaligus bisa dimanfaatkan (hiasan meja, tempat pensil, tempat penyimpanan uang).

Dan, jika tak ada halangan, Lock&Lock berniat menggelar event sejenis di beberapa SD di Jakarta, hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perwujudan program Corporate Social R