Berita Bisnis

MEREK PADINA MULAI BERKIBAR DI BISNIS PROPERTI

Hunian yang mengusung konsep SOHO perdana di wilayah Daan Mogot. (Foto: Ist)Hunian yang mengusung konsep SOHO perdana di wilayah Daan Mogot. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam waktu beberapa tahun ke depan, pentas bisnis properti di Indonesia, besar kemungkinan bakal diramaikan dengan kehadiran merek anyar, yaitu Padina.

Pasalnya, jika tak ada halangan, PT Patra Bangun Properti -yang melansir merek tersebut- berencana mengibarkan kembali 'bendera' Padina lewat proyek perkantoran di kawasan Kemanggisan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Adapun yang terbaru, Patra Bangun Properti telah resmi meluncurkan Padina SOHO & Residence yang berdiri di atas lahan seluas 4,181 meter persegi dan terletak di bilangan Jl. Raya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kata Mohammad Arsyad Lubis, Direktur Patra Bangun Properti, Padina SOHO & Residence diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 300 miliar, serta akan mulai dibangun pada kuartal pertama tahun depan plus direncanakan selesai dalam tempo 18 atau 20 bulan.

Dijelaskan pula, Padina SOHO & Residence mencakup menara setinggi 16 lantai yang terdiri dari 338 unit apartemen (studio, dua kamar tidur, loft), 66 unit SOHO, dan area komersial.

Dan, lebih dari itu, Padina SOHO & Residence saat ini disebut merupakan hunian yang mengusung konsep SOHO perdana di wilayah Daan Mogot.

Patra Bangun Properti mengatakan, unit tipe studio Padina SOHO & Residence ditawarkan dengan banderol harga sekitar Rp 400 juta. Sementara itu, unit SOHO-nya dijajakan mulai dari Rp 1,2 miliar per unit.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Patra Bangun Properti adalah anak usaha PT Patra Dinamika (Padina) yang berkecimpung di bisnis konstruksi.

Lantas, Patra Dinamika sendiri didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina pada 1994. Sebelas tahun kemudian, sebagian besar saham Patra Dinamika dikuasai oleh PT Usayana Holding, anak usaha PT Pertamina (Persero).

Patut diketahui, selain di Kemanggisan, Patra Bangun Properti masih mempunyai cadangan tanah (landbank) di Garut dan Cirebon. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari program Fastron goes to the World yan
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Pertamina Lubricants -anak usaha PT Pertamina (
(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Pertamina (Persero) menggelar