Berita Bisnis

AMARA TAWARKAN DUA AKI SEPEDA MOTOR AMARON

Menggunakan teknologi value regulated lead acid yang bekerja dengan prinsip rekombinasi oksigen. (Foto: Ist)Menggunakan teknologi value regulated lead acid yang bekerja dengan prinsip rekombinasi oksigen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung kualitas yang lebih tahan lama, Amara Raja Batteries Ltd. yang berasal dari Hyderabad, India, resmi meluncurkan dua produk aki untuk kebutuhan kendaraan roda dua di pasar domestik.

Adapun aki yang dimaksud adalah aki merek Amaron yang tersedia mulai dari 2,5Ah hingga 9Ah dan terdiri dari dua seri, yakni Amaron Pro-Rider Alpha serta Amaron Pro-Rider Beta.

Kata Sugih Sutjiono, Direktur PT Enrich Solutions (distributor resmi aki sepeda motor dan baterai kendaraan komersial merek Amaron di Indonesia), mengingat keunggulan yang dimilikinya, Amara Raja Batteries Ltd. bahkan memberikan masa garansi yang lebih lama jika dibandingkan dengan merek aki lainnya.

Ditambahkan, aki Amaron seri Alpha misalnya, menawarkan garansi selama 18 bulan. Sementara itu, garansi aki sepeda motor seri Beta selama 12 bulan.

Enrich Solutions juga menginformasikan, aki Amaron telah menggunakan teknologi value regulated lead acid yang bekerja dengan prinsip rekombinasi oksigen. Alhasil, bisa mengurangi kemungkinan berkurangnya cairan di dalam aki.

Di sisi lain, produk tadi juga sudah dilengkapi dengan katup yang berfungsi melepaskan tekanan berlebih yang terbentuk di dalam aki.

Plus lebih tahan getaran, anti bocor, usia pakai tahan lebih lama, bebas perawatan, serta usia penyimpanan yang juga lebih lama.

Patut diketahui, sebelum menghadirkan aki sepeda motor, Amara Raja Batteries Ltd. sesungguhnya sudah menjajakan aki dengan merek yang sama, untuk kebutuhan kendaraan roda empat di Indonesia, sejak 2004.

Dan, oleh Enrich Solutions sendiri, produk aki mobil itu disebut memperoleh respon positif dari konsumen.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Amara Raja Batteries Ltd. merupakan bagian dari Amara Raja Group, sebuah kelompok usaha terkemuka di India, yang beroperasi sejak 1985.

Kini, lini bisnis Amara Raja Group terentang mulai dari aki, foods and beverages, produk electronik, infrastruktur, power system sampai fabrication of sheet metal products and fasteners.

Khusus untuk produk aki dengan kapasitas produksi sebanyak 8,4 juta unit per tahun, Amara Raja Batteries Ltd. menawarkannya lewat beberapa brand, seperti Amaron, PowerZone, Power Stack, AmaronVolt, Power Sleek, dan Quanta, yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen bisnis, yaitu telekomunikasi, railways, power control and UPS, dan lain sebagainya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah pada medio Mei lalu berhasil menggelar penarikan
(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung kualitas yang lebih tahan lama, Amara R
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng lembaga non profit internasional One M