Berita Bisnis

PERKUAT POSISI, BILNA PERLUAS GUDANG DAN TAMBAH PRODUK BARU

Kontributor utama penjualan berupa produk-produk yang berkaitan dengan keperluan dan perlengkapan bayi. (Foto: Ist)Kontributor utama penjualan berupa produk-produk yang berkaitan dengan keperluan dan perlengkapan bayi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, persaingan sejatinya merupakan prinsip dasar yang mampu meneguhkan kinerja para pelaku bisnis, baik saat ini maupun di masa mendatang. Tak terkecuali bagi para pebisnis situs e-commerce.

Itu pula sebabnya, jamak bila kemudian, pebisnis situs e-commerce tampak selalu beradu siasat, dengan tujuan utama bermuara kepada peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya.

Ambil contoh, apa yang dilakukan oleh PT Bilna. Selain menambah 12 kategori anyar di situs e-commerce Bilna.com, Bilna juga tak lupa memperluas fasilitas gudangnya yang berlokasi di Bekasi.

Kata Eka Himawan, Co-Founder & CFO Bilna.com, fasilitas baru berupa gudang seluas satu hektar itu, diposisikan untuk melengkapi operasionalisasi dua distribution centers Bilna.com yang terletak di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Di sisi lain, fasilitas yang sama juga diproyeksikan dapat mendorong kinerja layanan Bilna.com untuk lebih optimal lagi.

Bilna mengklaim, gudang anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi state-of-the-art serta infrastruktur modern, yang memungkinkan pengiriman produk bisa dilakukan lebih cepat ke seluruh Indonesia.

Kelak, jika tak ada halangan, Bilna juga sudah menyiapkan agenda pembukaan gudang di beberapa kota lainnya, seperti di Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Adapun 12 kategori baru yang ditawarkan di Bilna.com, antara lain, terdiri dari produk perawatan pribadi, perlengkapan bayi, rumah & dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, pakaian & aksesoris, kesehatan, mainan & media, serta gadget & elektronik.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal 2014, Bilna pernah melansir pengumuman penting, yaitu memperoleh pendanaan seri A dari CyberAgent Ventures, East Ventures, DG Incubation (DGI), TMS Entertainment plus Golden Gate Ventures.

Dan, ketika itu, Bilna menyebut bahwa penggunaan dana tadi, salah satunya, bakal diarahkan untuk membiayai pengembangan sekaligus memperbesar kapasitas gudangnya.

Hingga kini, Bilna.com yang dikenal luas sebagai situs e-commerce yang menjual berbagai produk untuk bayi, balita, wanita, dan ibu rumah tangga, memiliki sekitar 70 ribu members tetap, dengan kontributor utama penjualan berupa produk-produk yang berkaitan dengan keperluan dan perlengkapan bayi. (BB/as/Christov)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi meluasnya penetrasi smartphone yang dileng
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka selama dua hari (25-26
(Berita-Bisnis) - Pilihan Kevin Mintaraga untuk menyajikan portal informasi