Berita Bisnis

SIAPKAN 'PASAR', PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN

Didik kaum perempuan sebagai potensi bisnis masa depan. (Foto: Ist)Didik kaum perempuan sebagai potensi bisnis masa depan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Edukasi aktif yang menyentuh semua lapisan masyarakat memang pantas dilakukan terutama untuk mengembangkan potensi bisnis dan market di kemudian hari.

Hal inilah yang disadari oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan menggelar pelatihan pengelolaan keuangan terhadap kaum perempuan berpenghasilan menengah-rendah.

Apalagi program sejenis telah terbukti berhasil di beberapa negara seperti di China, India, dan Vietnam. Di tiga negara tersebut, pelatihan pengelolaan keuangan terhadap kaum perempuan berpenghasilan menengah-rendah sudah dilaksanakan kepada 28 ribu perempuan sejak tahun 2004.

Adapun di Indonesia, menurut William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, baru dilangsungkan mulai tahun 2009.

Dengan menggandeng Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, Prudential Indonesia memberikan materi pelatihan sadar keuangan (financial literacy) dengan mempertimbangkan aspek peran perempuan sebagai pengelola keuangan dalam rumah tangga maupun pribadi.

Pada tahun 2011, materi pelatihan fokus kepada pembentukan 30 pelatih pengelolaan keuangan yang nantinya bakal memberikan pelatihan sejenis kepada kalangan perempuan lainnya.

Sebelumnya, pada tahun 2010, Prudential Indonesia telah melatih 1.536 orang di berbagai kota, seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar. Setahun kemudian, peserta pelatihan bertambah 1.781 orang.

Dalam tempo tiga tahun, Prudential Indonesia telah memberikan pelatihan kepada hampir 4.500 perempuan.


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Ditegaskan sebagai produk pertama yang memberikan perlind