Berita Bisnis

PERKUAT PENJUALAN SEREAL, SIMBA LUNCURKAN RASA BUAH RAINBOW HOOPS

Pendistribusiannya ditempuh melalui dua cara. (Foto: Ist)Pendistribusiannya ditempuh melalui dua cara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki rasa lemon, jeruk, dan strawberry, PT Simba Indosnack Makmur resmi meluncurkan varian baru produk sereal-nya yang mengusung merek Rainbow Hoops.

Bahkan, lebih dari itu, sereal yang berbentuk bundar warna-warni ini, disebut telah diperkaya dengan kalsium, serat, dan zat besi.

Kata Karsun Mulyadi, Direktur Marketing Simba Indosnack Makmur, kehadiran varian anyar sereal Rainbow Hoops semata-mata untuk memberikan varian rasa lain kepada konsumen, khususnya segmen anak-anak.

Dijelaskan pula, varian baru itu terdiri dari tiga ukuran, yakni 6 gram, 170 gram, serta 330 gram.

Adapun harganya dibanderol senilai Rp 500 (6 gram), Rp 17,800 (170 gram) plus Rp 31,900 untuk produk sereal seberat 330 gram.

Simba Indosnack Makmur mengabarkan, distribusi sereal Rainbow Hoops ditempuh melalui dua cara. Yang pertama adalah sereal ukuran 170 gram dan 330 gram dijajakan di berbagai gerai ritel modern, seperti minimarket dan hypermarket.

Sementara itu, sereal Rainbow Hoops ukuran 6 gram seharga Rp 500 bakal dipasarkan via gerai tradisional (warung) maupun kantin sekolah.

Berita-Bisnis mencatat, peluncuran varian rasa buah Rainbow Hoops dengan sendirinya menambah rangkaian portofolio sereal kreasi Simba Indosnack Makmur, yang sebelumnya sudah merilis beberapa produk sejenis dengan merek Simba.

Ambil contoh, Simba Choco Chips yang terbuat dari gandum dengan bentuk kerang dan dijual dengan pilihan rasa coklat serta ekstrak susu bubuk.

Lantas, di kategori produk yang sama, Simba Indosnack Makmur juga mempunyai Simba Choco Rillas, Simba Tuffis, dan Simba Corn Flakes, yang diproduksi dari pabriknya yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor.

Perlu diketahui, sejak dua tahun silam, Simba Indosnack Makmur berada dalam naungan Creador, sebuah perusahaan ekuitas yang fokus pada investasi jangka panjang pada bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan di Indonesia, India, dan Malaysia.

Dan, pada 2012, Simba Indosnack Makmur mencetak penjualan hingga US$ 22 juta serta berhasil menggenggam 17 persen pangsa pasar sereal di pasar domestik.

Sedangkan, di saat yang sama, PT Nestle Indonesia berada di peringkat pertama dengan beberapa produk sereal andalannya, seperti Nestlé Fitnesse, Nestlé Koko Krunch, dan Nestlé Cornflakes. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk minuman nutrisi berkarbonasi yang
(Berita-Bisnis) - Tren penjualan yang melambat pada segmen produk makanan r
(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk untuk mengambi