Berita Bisnis

KEBAB BABA RAFI HADIR DI BELANDA

Mewujudkan ambisi menjadi World’s Biggest Kebab Chain. (Foto: Ist)Mewujudkan ambisi menjadi World’s Biggest Kebab Chain. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Baba Rafi Indonesia, pemilik gerai kebab merek Baba Rafi asal Indonesia, pernyataan local product goes global sepertinya tidak sekedar berhenti dalam batas wacana saja.

Buktinya, setelah berhasil mengoperasikan gerai perdana kebab Baba Rafi di Tiongkok (Kota Yiwu) pada akhir medio Mei tahun lalu, Baba Rafi Indonesia baru-baru ini kembali menorehkan prestasi yang patut diacungi jempol.

Persisnya, pada 21 September lalu, Baba Rafi Indonesia resmi membuka gerainya di Gedempte Nieuwesloot, Alkmaar, Belanda. Alhasil, gerai ini pun menjadi gerai pertama yang beroperasi di kawasan Eropa.

Kata Hendy Setiono, penggagas gerai kebab Baba Rafi, bila tak ada halangan, pihaknya sudah menyiapkan agenda pembukaan 10 gerai serupa di berbagai kota di Eropa.

Ditambahkan pula, gerai Baba Rafi Alkmaar diharapkan bisa menjadi sarana promosi yang tepat untuk makanan lezat, sehat, dan cocok bagi keluarga, hasil kreasi Baba Rafi Indonesia.

Dan, lebih dari itu, gerai yang sama yang tergolong sebagai restoran terbesar Baba Rafi Indonesia hingga saat ini, juga tak lupa menawarkan menu salad dan grilled vegetables plus berbagai pilihan minuman, seperti frozen yoghurt, smoothies, juice, serta kopi dan teh.

Baba Rafi Indonesia menegaskan, lewat pengoperasian gerai Baba Rafi Alkmaar, pihaknya optimistis, tagline World’s Biggest Kebab Chain yang selama ini diusung, bisa terwujud dalam waktu tidak lama lagi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, gerai perdana Baba Rafi dibuka di Surabaya pada 2003, oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari.

Belakangan, melalui skema waralaba yang dilansir pada 2005, ekspansi gerai Baba Rafi menyebar hingga ke Malaysia, Filipina, Tiongkok, Srilanka, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Sampai saat ini, lebih dari 1,200 gerai kebab Baba Rafi diketahui beroperasi di seluruh Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Baba Rafi Indonesia, pemilik gerai kebab merek Ba
(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menghadirkan 23 gerai Kebab Turki Baba Raf
(Berita-Bisnis) - Lama tak terdengar kabarnya, bukan berarti PT Baba Rafi I