Berita Bisnis

USUNG KONSEP HOTEL BUTIK, BEST WESTERN LANSIR MEREK GLō

Bakal mengandalkan pendaran cahaya sebagai kekhasannya. (Foto: Ist)Bakal mengandalkan pendaran cahaya sebagai kekhasannya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya Best Western International Inc., pemilik manajemen perhotelan berlabel Best Western Hotels & Resorts, untuk berbenah diri di tengah persaingan ketat bisnis hospitality global yang berlangsung saat ini, tampaknya tidak berhenti.

Buktinya, seusai melansir merek Vib pada tahun lalu, Best Western International Inc. pun kembali meluncurkan brand anyar bertajuk GLō.

Dan, asal tahu saja, pengumuman peluncuran GLō ini, dilakukan pada saat pelaksanaan pertemuan tahunan Best Western Hotels & Resorts yang digelar di Honolulu, Hawaii, akhir September 2015.

Kata David Kong, President and CEO Best Western Hotels & Resorts, sebagaimana dikutip dari situs usatoday.com, GLō yang bercorak layanan hotel butik tersebut, diarahkan untuk melayani wisatawan segmen menengah atas, khususnya younger travelers yang berusia 20 tahun hingga awal 30 tahun, dengan harga terjangkau.

Ditambahkan pula, GLō yang berasal dari kata glow (bersinar) bakal mengandalkan pendaran cahaya sebagai kekhasannya. Alhasil, setiap pojok dan ruangan GLō kelak menggunakan lampu LED dengan nuansa biru serta warna keemasan.

Di sisi lain, GLō sendiri diproyeksikan hadir di berbagai kota sekunder dengan populasi penduduk yang tinggi.

Adapun total unitnya didesain sebanyak 70 kamar, dengan masing-masing kamar memiliki furnitur multi fungsi yang diharapkan bisa memaksimalkan ruangan.

Best Western Hotels & Resorts optimistis, GLō dengan ketinggian empat lantai akan mampu mengisi ceruk pasar layanan hotel butik pada segmen menengah atas.

Patut diketahui, khusus untuk merek Vib, Best Western Hotels & Resorts bakal mulai mengoperasikan hotel perdananya pada akhir musim panas tahun depan di Chicago, Amerika Serikat.

Sementara itu, sekitar 12 hotel yang mengusung merek yang sama dan tersebar di berbagai lokasi, sedang dibangun saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga sekarang, Best Western Hotels & Resorts mengoperasikan beberapa hotel di pasar domestik, lewat merek Best Western, Best Western Plus, dan Best Western Premier.

Misalnya, di Bali, Best Western Hotels & Resorts mengelola empat hotel, yaitu Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Beach, Best Western Kuta Villa, dan Best Western Premier Sunset Road Kuta.

Lantas, di Jakarta, Best Western Hotels & Resorts mengoperasikan lima hotel, yakni Best Western Mangga Dua Hotel and Residence, Best Western Hariston, Best Western Kemayoran, Best Western Premier The Hive, serta Best Western Premier The Bellevue.

Sedangkan di enam kota lainnya di Indonesia, Best Western Hotels & Resorts dipercaya untuk mengendalikan operasional Best Western Bogor Icon, Best Western Plus Makassar Beach, Best Western OJ Hotel Malang, Best Western Kota Baru Pontianak, Best Western Papilio Hotel Surabaya, dan Best Western Premier Solo Baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara