Berita Bisnis

RAMBAH BISNIS HOSPITALITY, HK REALTINDO BANGUN HAKA HOTEL DI SEMARANG

Dalam waktu dekat, bakal mengembangkan hotel sejenis di Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu. (Foto: Ist)Dalam waktu dekat, bakal mengembangkan hotel sejenis di Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) -  Dengan mengincar segmen keluarga, wisatawan, perusahaan, ekspatriat, sekaligus berupaya mengakomodir kebutuhan MICE di Semarang, PT HK Realtindo pun resmi membangun hotel bujet setara bintang tiga di kota tersebut.

Persisnya, pada akhir pekan lalu, HK Realtindo telah menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking) HAKA Hotel yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Semarang.

Kata Hendy Pagar Alam, Direktur Komersial HK Realtindo, hotel dengan ketinggian 10 lantai itu memiliki kapasitas sebanyak 90 kamar dan diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 100 miliar.

Dijelaskan, HAKA Hotel Ahmad Yani Semarang menyediakan dua tipe kamar, yakni deluxe dan superior, dengan corak desain mengusung konsep comfort and natural modern.

Di samping itu, hotel yang sama juga dilengkapi dengan tiga meeting room, dengan masing-masing kapasitas sebanyak 50 orang.

HK Realtindo sendiri optimis, proses pembangunan hotel yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi tersebut, akan selesai dalam tempo 14 bulan ke depan.

Perlu diketahui, HAKA Hotel Ahmad Yani Semarang adalah hotel perdana yang dimiliki oleh HK Realtindo, serta berada dalam naungan lini bisnis hotel, rumah sakit, rusun, dan recurring income-nya.

Lantas, jika semuanya berjalan mulus, HK Realtindo juga sudah menyiapkan agenda optimalisasi aset PT Hutama Karya (Persero), sang induk usaha, yang tersebar di 34 kota di seluruh Indonesia.

Namun, yang pasti, HK Realtindo bakal mengembangkan HAKA Hotel lagi di Lampung, Samarinda, Padang, dan Palu, dalam waktu dekat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita