Berita Bisnis

JAGA LOYALITAS, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN DI SURABAYA

Hingga saat ini, bersaing ketat dengan beberapa merek deterjen lainnya. (Foto: Ist)Hingga saat ini, bersaing ketat dengan beberapa merek deterjen lainnya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Itikad untuk menjaga loyalitas pelanggan, memang disadari bukanlah pekerjaan yang mudah untuk diimplementasikan. Terlebih, ditengah-tengah persaingan ketat yang berlangsung saat ini, termasuk di ranah bisnis deterjen.

Bagaimana tidak, gelombang formula, varian, bahkan produk baru yang meluncur ke pasar yang dilansir oleh masing-masing produsen deterjen, tampak seolah tiada henti.

Bahkan, lebih dari itu, paket benefit yang terkandung di dalam sebuah produk deterjen, sangat gencar dipromosikan yang niscaya dapat mendorong terciptanya lubang degradasi loyalitas pelanggan terhadap sebuah produk.

Dalam hal ini, brand activation bertajuk House of So Klin, yang dikemas oleh PT Sayap Mas Utama, produsen deterjen merek So Klin dan Daia, pantas untuk dicermati.

Pasalnya, setelah digelar selama lima hari di Atrium Laguna Central Park Mall, Jakarta Barat, pada awal Mei lalu, Sayap Mas Utama kembali menyelenggarakan acara serupa di Surabaya, baru-baru ini.

Tepatnya, mulai dari tanggal 29 September hingga 4 Oktober 2015, Sayap Mas Utama menghadirkan House of So Klin di Atrium Ciputra World Surabaya.

Kata Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Communications Sayap Mas Utama, selain sebagai bentuk syukur terhadap kiprah 35 tahun So Klin di pentas bisnis deterjen di pasar domestik, acara tersebut juga diposisikan sebagai sarana untuk memberikan apresiasi terhadap para pelanggan So Klin, khususnya yang berdomisili di Surabaya dan wilayah sekitarnya.

Ditambahkan, penyelenggaraan House of So Klin di Atrium Ciputra World Surabaya menyajikan beragam acara yang dikemas secara menarik.

Dan, lebih dari dari, acara serupa juga tak lupa menyertakan berbagai materi edukasi tentang mencuci pakaian yang bersih dan benar, yang menyasar segmen ibu rumah tangga dan keluarga muda.

Berita-Bisnis mencatat, seiring dinamika bisnis deterjen yang berlangsung, Sayap Mas Utama pun saat ini sudah merilis beberapa varian deterjen, baik dalam rupa deterjen bubuk maupun deterjen cair.

Ambil contoh, So Klin Liquid yang disebut mudah larut dalam air serta mampu menyerap hingga serat terdalam. Lalu, ada juga So Klin Bio-Matic yang diklaim ramah lingkungan plus dirancang khusus untuk penyempurnaan teknologi mesin cuci alias ramah untuk mesin cuci.

Di sisi lain, Sayap Mas Utama juga menawarkan So Klin Softergent yang menggabungkan deterjen dan pelembut wangi yang segar.

Sampai saat ini, So Klin bersama Daia bersaing ketat dengan beberapa merek deterjen lainnya, seperti Attack keluaran PT KAO Indonesia, B-29 (PT Sinar Antjol), dan Rinso serta Surf yang dijajakan oleh PT Unilever Indonesia Tbk, untuk menguasai pentas bisnis deterjen di Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis dete