Berita Bisnis

UNTUNGKAN PEMBELI DAN PENJUAL, TOKOPEDIA RILIS LUCKY DEAL

Memberikan keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli yang terpilih. (Foto: Ist)Memberikan keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli yang terpilih. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan janji memberikan cashback serta diskon hingga sebanyak 20 persen, PT Tokopedia memperkenalkan fitur baru berlabel Lucky Deal di platform jual beli Tokopedia.com.

Dan, lebih dari itu, fitur anyar tadi bahkan disebut bakal memberikan keuntungan tersendiri, baik bagi penjual maupun pembeli yang terpilih.

Kata Melissa Siska Juminto, Vice President Tokopedia, pembeli yang beruntung (lucky buyer) bisa memperoleh cashback hingga 5 persen plus diskon sampai 20 persen, setiap berbelanja dari penjual yang beruntung (lucky merchant).

Adapun bagi penjualnya sendiri, lanjutnya, dipastikan akan lebih untung lantaran menjadi incaran para lucky buyer.

Tokopedia menginformasikan, agar bisa menjadi lucky buyer, penilaiannya, antara lain, didasarkan kepada keaktifan berbelanja pembeli yang bersangkutan, jumlah review positif dari penjual, ataupun intensitas penggunaan fitur-fitur yang tersedia di Tokopedia.

Lalu, agar bisa menjadi lucky merchant, Tokopedia bakal memakai penilaian yang beranjak dari keaktifan merchant untuk memantau tokonya, perolehan review positif dari pembeli plus intensitas penjual ketika menggunakan beragam fitur di Tokopedia.

Tokopedia menegaskan, pembeli yang beruntung akan diberi tanda clover biru. Sementara bagi penjual yang beruntung disematkan tanda clover hijau.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Tokopedia.com sudah memperoleh pendanaan dari berbagai pemodal ventura global, sejak beroperasi perdana pada 17 Agustus 2009.

Sedangkan pada Oktober tahun lalu, Tokopedia.com berhasil mencetak sejarah sebagai platform jual beli pertama di kawasan Asia Tenggara, yang menerima investasi sebesar USD 100 juta dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc.

Dan, akhir 2014, Tokopedia.com sukses meraih penghargaan Marketeers of the Year 2014 untuk sektor e-commerce versi Markplus Inc. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Tentu saja, langkah untuk membuka gerai offline bertajuk
(Berita-Bisnis) - Agar dapat bersaing di pentas bisnis e-commerce di Indone