Berita Bisnis

LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

Menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (Foto: Ist)Menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun, Venturra Capital -investor independen (venture capital) yang disponsori oleh Lippo Group- resmi mengumumkan peluncuran paket investasi bertajuk Venturra Capital Fund I.

Dan, dalam misinya, paket investasi itu disebutkan bakal menyediakan modal, pemberdayaan operasional serta akses pasar kepada para pendiri bisnis inovatif berbasis teknologi (startup), yang berpotensi untuk mengubah industri.

Kata Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital, pihaknya memberikan prioritas kepada startup yang beroperasi di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Venturra Capital yang akan berinvestasi di tahap awal pertumbuhan, mencari startup yang menyasar konsumen perorangan (e-commerce, layanan finansial, kesehatan, pendidikan), Internet of Things (IoT) plus B2B.

Venturra Capital mengabarkan, kehadiran Venturra Capital Fund I sejatinya merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan yang luar biasa di industri teknologi di kawasan Asia Tenggara, selama beberapa tahun terakhir.

Dengan demikian, lewat paket investasi tersebut, Venturra Capital ingin menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang terbaik guna membentuk pemimpin pasar di berbagai kawasan.

Venturra Capital juga menginformasikan, Venturra Capital Fund I sekaligus didukung oleh Lippo Digital Ventures, lini bisnis investasi teknologi Lippo Group.

Asal tahu saja, pada tahun lalu, Lippo Digital Ventures terlibat aktif, salah satunya, dalam pendanaan di GiftCard Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Venturra Capital berada dalam kendali John Riady, Rudy Ramawy, dan Stefan Jung, yang masing-masing berperan selaku Managing Partner.

Lebih dari itu, baik John Riady maupun Rudy Ramawy, diketahui terlibat dalam operasional Lippo Group serta MatahariMall.com.

Sementara itu, Stefan Jung sebelumnya adalah Partner di Monk’s Hill Ventures yang berbasis di Singapura, dan berperan penting dalam pengembangan bisnis Rocket Internet di Asia Tenggara.

Patut diketahui juga, di Lippo Digital Ventures, Lippo Group menjadi satu-satunya Limited Partner. Sedangkan, di Venturra Capital, Lippo Digital Ventures memiliki posisi sebagai General Partner.

Kendati demikian, hubungan kerjasama Lippo Group dengan Venturra Capital, terbilang unik lantaran Lippo Group menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, maka