Berita Bisnis

MODERN INTERNASIONAL TAMBAH 60 GERAI 7-ELEVEN DAN SIAPKAN WARALABA

Mulai kembangkan sistem waralaba. (Foto: Ist)Mulai kembangkan sistem waralaba. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Sambutan positif konsumen terhadap keberadaan gerai 7-Eleven, membuat PT Modern International Tbk., pengelola gerai 7-Eleven, bersemangat menambah 60 gerai baru lagi pada tahun 2012.

Selain itu, di tahun yang sama, Modern International berencana mulai mengembangkan sistem waralaba.

Saat ini, menurut Donny Sutanto, Direktur Modern International, pihaknya sedang dalam tahap persiapan pembangunan infrastruktur, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta pengembangan sumber daya manusia untuk sistem waralaba.

Rencana pengembangan model bisnis waralaba itu tidak lepas dari munculnya permintaan dari para pengelola gedung sewa gerai 7-Eleven yang ada saat ini.

Ditegaskan, sebanyak 46 gerai 7-Eleven yang telah dioperasikan sampai akhir November 2011, telah berhasil menyumbang sebesar 30 persen terhadap total penjualan konsolidasi Modern Internasional.

Pada tahun 2012, dengan penambahan gerai baru milik sendiri maupun waralaba, angka tersebut diproyeksikan naik menjadi 50 persen.

Di seluruh dunia, gerai 7-Eleven yang beroperasi tercatat sebanyak 40 ribu gerai yang berlokasi di 19 negara. Jepang sendiri mengelola 12 ribu gerai, kemudian Thailand sebanyak 6 ribu gerai dan disusul Taiwan serta Singapura.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore