Berita Bisnis

BIDIK SEGMEN ANAK, INDOFOOD RILIS INDOMIE MY NOODLEZ

Dibuat dengan menggunakan wortel dan rumput laut. (Foto: Ist)Dibuat dengan menggunakan wortel dan rumput laut. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai terobosan baru di pentas bisnis mie instan di pasar domestik, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk resmi menghadirkan mie instan anyar yang menyasar segmen anak-anak.

Adapun nama produk mie instan itu sendiri adalah Indomie My Noodlez, yang mengincar anak-anak berusia 5-10 tahun serta dibanderol seharga Rp 3,800 per bungkus.

Kata Julia Atman, General Marketing Manager Noodle Division Indofood CBP Sukses Makmur, status Indomie My Noodlez sebagai terobosan baru, tak lepas dari fakta, bahwa produk mie instan ini dibuat dengan menggunakan wortel dan rumput laut.

Lebih dari itu, Indomie My Noodlez juga memiliki taburan topping kriuk yang terdiri dari wortel, rumput laut, keju, dan sosis.

Sedangkan varian rasa yang ditawarkan mencakup rasa rumput laut, salmon teriyaki, serta pizza cheese.

Indofood CBP Sukses Makmur menginformasikan, pemilihan tiga varian rasa tadi, beranjak dari hasil riset yang mengungkapkan bahwa varian rasa rumput laut, salmon teriyaki plus pizza cheese, merupakan pilihan rasa yang saat ini sedang menjadi favorit, khususnya di segmen anak-anak.

Patut diketahui, menurut hasil riset Kantar Worldpanel's Brand Footprint, mie instan adalah produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen Indonesia, sampai pertengahan tahun lalu.

Bagaimana tidak, hingga saat itu, rata-rata konsumen di pasar domestik membeli 324 bungkus mie instan dalam kurun waktu satu tahun alias terbesar jika dibandingkan dengan semua kategori produk lain di pasar fast moving consumer goods.

Dan, dalam kondisi tersebut, merek Indomie dan Mie Sedaap tergolong sebagai produk mie instan yang laris diborong pembeli.

Lantas, dalam upayanya untuk mempertahankan penetrasinya di ranah bisnis mie instan, Indofood CBP Sukses Makmur pun tampak tak kenal lelah meluncurkan berbagai produk baru mie instan berikut varian anyarnya. Bahkan, berusaha untuk memosisikannya dalam kategori umur tertentu.

Pada medio Januari 2014 misalnya, dengan membidik segmen anak-anak muda, Indofood CBP Sukses Makmur memperkenalkan varian rasa iga penyet jenis mie instan goreng, lewat merek Indomie.

Dan, ketika itu, Indofood CBP Sukses Makmur mengatakan, kehadiran Indomie Goreng Iga Penyet semata-mata ingin memenuhi kebutuhan konsumen anak-anak muda yang gemar dengan daging sapi serta masakan pedas.

Berita-Bisnis mencatat, baik Indomie Goreng Iga Penyet maupun Indomie My Noodlez, sejatinya merupakan usaha termutakhir dari Indofood CBP Sukses Makmur untuk memperkokoh dominasinya di bisnis mie instan.

Hingga kini, Indofood CBP Sukses Makmur diketahui sudah melansir sekitar 37 varian rasa, dengan kontributor utama penjualan berupa Indomie Goreng rasa original. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: