Berita Bisnis

GERBANG NUSA PERKASA BUKA MANTOS III

Menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan terpanjang di Manado. (Foto: Ist)Menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan terpanjang di Manado. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Gerbang Nusa Perkasa untuk memiliki pusat perbelanjaan terbesar dan terpanjang di Manado, Sulawesi Utara, pada akhirnya menjadi kenyataan juga.

Terlebih, setelah pada pekan ini, Gerbang Nusa Perkasa resmi membuka Manado Town Square (Mantos) III yang terletak di kawasan Jl. Piere Tendean, Boulevard, Manado.

Kata Hengky Wijaya, Direktur Utama Gerbang Nusa Perkasa, bila tak ada halangan, Mantos III pun bakal diramaikan dengan kehadiran hotel bintang empat plus menara apartemen setinggi enam lantai.

Ditambahkan, jauh sebelumnya, Gerbang Nusa Perkasa sudah mengoperasikan dua mal yang menggunakan label Mantos I serta Mantos II di lokasi yang sama dengan Mantos III.

Dengan demikian, lewat pengoperasian Mantos III tersebut, Gerbang Nusa Perkasa kini mempunyai pusat perbelanjaan dengan panjang bangunan mencapai 430 meter persegi.

Sementara itu, total luas bangunan Mantos I-II-III sendiri terhitung menjadi 150 ribu meter persegi, dengan tambahan 44 ribu meter persegi dari Mantos III.

Gerbang Nusa Perkasa mengatakan, pihaknya sedari awal merancang Mantos III dengan fasilitas gedung parkir berkapasitas kurang lebih 950 kendaraan roda empat serta terkoneksi dengan mal.

Di sisi lain, Gerbang Nusa Perkasa juga menginformasikan, Mantos III menawarkan beragam kebutuhan bagi konsumen yang bersumber dari 86 tenant.

Namun, sampai pelaksanaan soft opening-nya pada pekan ini, baru sekitar 22 tenant yang telah membuka gerainya, seperti Informa, Chatime, dan Toys Kingdom. Adapun hingga Desember mendatang, seluruh gerai diproyeksikan beroperasi secara penuh.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Mantos I-II-III berdiri di atas lahan seluas 6 hektar dan bersaing dengan beberapa pusat perbelanjaan yang juga sudah dibuka di kawasan Jl. Piere Tendean, Boulevard, Manado.

Salah satunya adalah Bahu Mall yang berdiri pada 2009 dan berada dalam naungan PT Bahu Cipta Pertiwi. Lantas, ada juga Megamall Manado seluas kurang lebih 29 ribu meter persegi yang mulai beroperasi Januari 2004 serta dikendalikan oleh PT Megamall Manado. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi
(Berita-Bisnis) - Bila tak halangan maka pada akhir medio Oktober ini, PT H