Berita Bisnis

LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN

Total penjualan diproyeksikan meningkat hingga 20 persen sampai akhir tahun nanti. (Foto: Ist)Total penjualan diproyeksikan meningkat hingga 20 persen sampai akhir tahun nanti. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berlangsung dari 10 Oktober 2015 hingga 10 Januari 2016, PT PZ Cussons Indonesia resmi menyelenggarakan program pemasaran berjudul Cussons Bintang Kecil Season 4.

Namun, berbeda dengan aktivasi merek tahun-tahun sebelumnya, PZ Cussons Indonesia kali ini tak lupa menerima kiriman video dari para partisipan.

Dengan demikian, selain berupa kompetisi foto, Cussons Bintang Kecil Season 4 juga menyertakan kompetisi video yang menampilkan keceriaan alami si kecil yang berusia 0 sampai 6 tahun.

Kata Nadiya Sururi, Senior Brand & Consumer Marketing Manager PZ Cussons Indonesia, sampai minggu ketiga pelaksanaan Cussons Bintang Kecil Season 4, pihaknya sudah menerima seribu entri video plus 75 ribu foto.

Ditambahkan pula, program Cussons Bintang Kecil selalu memperoleh respon yang sangat positif setiap tahunnya. Tahun lalu misalnya, total entri foto Cussons Bintang Kecil 3 mencapai 410 ribu foto serta berhasil meraih rekor MURI sebagai pengumpul foto terbanyak.

Sementara itu, untuk tahun ini, PZ Cussons Indonesia yakin pencapaian tadi bakal bisa terlewati, bahkan menargetkan Guinness Book of Records di kategori yang sama.

Maklumlah, keikutsertaan dalam Cussons Bintang Kecil Season 4, juga bisa dilakukan via pendaftaran langsung saat roadshow program itu diselenggarakan di 10 kota di Indonesia.

Di sisi lain, Cussons Bintang Kecil Season 4 pun dirancang untuk memberikan donasi senilai Rp 500 bagi pembuatan nursery di ruang publik, untuk setiap entri yang masuk.

PZ Cussons Indonesia mengatakan, syarat mengikuti Cussons Bintang Kecil Season 4 dengan hadiah total Rp 1 miliar, cukup mudah. Peserta diminta berfoto dengan salah satu produk besutan PZ Cussons Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, aktivasi merek Cussons Bintang Kecil merupakan salah satu jurus pemasaran yang digelar oleh PZ Cussons Indonesia untuk mendongkrak penjualan beragam produk perawatan bayi keluarannya.

Dan, asal tahu saja, penjualan PZ Cussons Indonesia sepanjang tahun lalu disebut tumbuh sebesar 18 persen.

Dalam kondisi tersebut, bedak powder dan sabun batang (bar soap) merek Cussons diketahui mampu memberikan andil hingga 68 persen dari total penjualan PZ Cussons Indonesia.

Sementara sampai akhir tahun nanti, total penjualan yang dibukukan, diproyeksikan meningkat hingga 20 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

PZ Cussons Indonesia mengklaim, pihaknya adalah market leader di pentas bisnis produk perawatan bayi di pasar domestik per akhir tahun lalu, dengan market share sebesar 35,6 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Sigma Research Indonesia merilis
(Berita-Bisnis) - Jika menengok lamannya, PZ Cussons yang berbasis di Manch
(Berita-Bisnis) - Dalam pengamatan PT Jamu Jago, Bebe Roosie Teleon Cream b