Berita Bisnis

PLATENO HADIRKAN ZMAX HOTEL DI LOMBOK

Hotel pertama di Indonesia yang mengibarkan merek ZMAX. (Foto: Ist) 	Hotel pertama di Indonesia yang mengibarkan merek ZMAX. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Plateno Hotels Group yang berasal dari Tiongkok, dipastikan bakal melansir merek ZMAX di pasar domestik, pada pertengahan medio Desember mendatang.

Adapun hotel yang akan menggunakan label yang berorientasi sosial serta dirancang untuk segmen muda itu adalah D'Praya Hotel yang terletak di kawasan Jl. Raya ByPass, Penujak,  Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kelak, setelah ditangani langsung oleh Plateno Hotels Group, D'Praya Hotel pun berubah nama menjadi ZMAX D Hotel Praya Lombok.

Lebih dari itu, hotel yang sama yang berstatuskan hotel bintang tiga tersebut, juga akan menawarkan fasilitas anyar, yakni Z-Life, yang diklaim merupakan pengalaman menginap di hotel dengan desain trendi yang menggabungkan teknologi inovatif plus harga menarik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, ZMAX D Hotel Praya Lombok dikembangkan oleh PT Nusa Wisata Indah. Dan, per Oktober tahun lalu, Nusa Wisata Indah telah menggelar seremoni soft opening hotel berkapasitas 138 kamar dan suite ini.

Selain dilengkapi dengan Zolo Restaurant, ZMAX D Hotel Praya Lombok juga didukung fasilitas, seperti kolam renang, ruang pertemuan kecil hingga ruang pertemuan besar dengan daya tampung mencapai 600 orang.

Patut diketahui pula, selain mengembangkan ZMAX D Hotel Praya Lombok, Nusa Wisata Indah pun telah menghadirkan T-More Hotel & Lounge yang berlokasi di bilangan Jl. Piet A. Tallo, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Hotel yang berdiri di atas lahan seluas 6 ribu meter persegi dan dirancang oleh YYQ Design Group Filipina itu, memiliki status hotel bintang tiga serta memiliki 96 kamar tipe deluxe dan 3 suite.

Baik ZMAX D Hotel Praya Lombok maupun T-More Hotel & Lounge diketahui berafiliasi dengan PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa Air Services), pengelola maskapai penerbangan TransNusa Air, yang dikendalikan oleh pengusaha Juvenile Jodjana.

Sementara itu, bagi Plateno Hotels Group sendiri, ZMAX D Hotel Praya Lombok terhitung sebagai hotel pertama di Indonesia yang mengibarkan merek ZMAX.

Asal tahu saja, sampai saat ini, Plateno Hotels Group menaungi 10 merek hotel terkemuka yang menguasai kurang lebih 400 hotel segmen atas maupun menengah, seperti Lavande, Maison Albar, H12, Portofino, James Joyce Coffetel, ZMAX, 7 Days Inn, 7 Days Premium, dan Xana Hotelle.

Medio September 2014, Jin Jiang International (Holdings) Co. Ltd. (pengendali Louvre Hotels Group) mengakuisisi 81 persen saham Plateno Hotels Group. Otomatis, lewat corporate action tersebut, Plateno Hotels Group bersalin rupa menjadi kelompok usaha hospitality terbesar di Tiongkok.

Di saat yang sama, Plateno Hotels Group pun dengan sendirinya masuk ke dalam daftar lima besar bisnis perhotelan global, lantaran memiliki portofolio lebih dari 6 ribu hotel dan lebih dari 640 ribu kamar yang tersebar di 55 negara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: