Berita Bisnis

INCAR SEGMEN MUDA, BOGASARI LANSIR PASTA LA FONTE PRONTO

Menyasar anak-anak muda yang produktif serta memiliki mobilitas yang tinggi. (Foto: Ist)Menyasar anak-anak muda yang produktif serta memiliki mobilitas yang tinggi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim bisa disiapkan dalam tempo empat menit, Bogasari Flour Mills -divisi tepung terigu dan pasta PT Indofood Sukses Makmur Tbk- baru saja memperkenalkan produk pasta anyarnya yang bernama La Fonte Pronto.

Adapun varian rasanya mencakup tiga rasa, yakni spaghetti with bolognese sauce, spaghetti with mushroom sauce, dan spaghetti with chicken sauce.

Kata Akhmad Fhatoni, Commercial Manager La Fonte - Bogasari Flour Mills, produk baru tersebut diarahkan untuk memenuhi kebutuhan segmen anak-anak muda.

Ditambahkan pula, anak-anak muda yang produktif serta memiliki mobilitas yang tinggi dinilai cocok sebagai incaran produk pasta yang dapat diolah secara cepat ini.

Itu pula sebabnya, guna mempercepat penerimaan segmen ini terhadap La Fonte Pronto, Bogasari Flour Mills pun menghadirkan Ristorante, gerai pop-up Italian, di berbagai kota, antara lain, di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Lampung, dan Pekanbaru.

Bogasari Flour Mills mengatakan, selain diproyeksikan sebagai ajang untuk merasakan cita rasa asli dari pasta, Ristorante juga diharapkan bisa menjadi wahana bagi pengunjung, khususnya segmen muda, untuk menikmati pengalaman memasak pasta dari bahan-bahan asli dengan bantuan Chef La Fonte Pronto.

Di saat yang sama, Bogasari Flour Mills juga tak lupa menyelenggarakan kompetisi foto dan Pronto Got Talent -yang diunggah ke media sosial dan berhadiah beragam gadget mutakhir- saat makan La Fonte Pronto di gerai Ristorante.

Harapannya, tentu saja, pengunjung berusia muda bakal membanjiri Ristorante dan terpikat dengan kenikmatan pasta La Fonte Pronto.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, posisi Bogasari Flour Mills sebagai produsen pasta terbesar di kawasan Asia Tenggara, belum tergoyahkan.

Bahkan, di pasar domestik sendiri, pasta keluaran Bogasari Flour Mills yang mulai diproduksi pada 1991, dengan label La Fonte -La Fonte Regular Pasta, Spahetti Instant, Macaroni Instant- terhitung masih sebagai pimpinan pasar, sampai sekarang.

Terlebih, beberapa waktu lalu, Bogasari Flour Mills -yang ditopang tiga line produksi pasta di kawasan Cilincing, Jakarta Utara- juga meramaikan ranah bisnis pasta di Indonesia dengan produk pasta regular merek Bogasari.

Patut diketahui, di samping dijajakan di dalam negeri, Bogasari Flour Mills pun mengekspor La Fonte dan pasta Bogasari ke berbagai negara tujuan ekspor, seperti Filipina, Korea, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Bahrain.

Per akhir September 2015, Indofood Sukses Makmur yang dikenal luas sebagai perusahaan makanan terintegrasi, berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 47,56 triliun alias tumbuh sebesar 1,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, dalam kondisi tersebut, Bogasari Flour Mills mampu memberikan kontribusi sebesar 24 persen terhadap penjualan netto konsolidasi Indofood Sukses Makmur. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Selama semester pertama tahun ini, Pepsodent, brand pasta
(Berita-Bisnis) - Bagi GlaxoSmithKline (GSK) Oral Healthcare, kesuksesan pr