Berita Bisnis

INDOWIJAYA JAJAKAN CAT PUFFIN INSECT GUARD

Mengandung ekstrak biologis dan tumbuhan yang berfungsi untuk mengusir serangga. (Foto: Ist)Mengandung ekstrak biologis dan tumbuhan yang berfungsi untuk mengusir serangga. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Disebut menggunakan bahan baku yang sudah lulus tes dan terdaftar di Health & Safety Executive (HSE), United Kingdom, PT Indowijaya Sakti Teguh resmi meluncurkan cat tembok Puffin Insect Guard.

Dan, lebih dari itu, produk anyar ini bahkan diklaim bisa mengurangi serta mengusir serangga pengganggu, seperti nyamuk, semut, kecoa, lalat, dan jenis serangga lainnya yang dapat membawa kuman maupun bakteri penyakit.

Kata Erwin Wijaya, Direktur Indowijaya Sakti Teguh, Puffin Paint Guard diformulasikan dari bahan pengikat acrylic khusus plus mengandung ekstrak biologis dan tumbuhan yang berfungsi untuk mengusir serangga.

Dijelaskan pula, cat interior ini tidak beracun, tidak berbau sekaligus aman untuk manusia maupun hewan peliharaan.

Indowijaya Sakti Teguh juga menginformasikan, efektifitas pemakaian Puffin Paint Guard yang diposisikan sebagai cat anti serangga ini, berlangsung minimal selama tiga tahun.

Patut diketahui, kemunculan Puffin Paint Guard erat kaitannya dengan upaya Bill and Melinda Gates Foundation dengan salah satu produsen cat terbesar di dunia, untuk mengatasi masalah malaria di kawasan Afrika.

Lantas, dari kerjasama tersebut, lahirlah produk cat yang bisa mengusir nyamuk yang kemudian dipasarkan secara komersial.

Belakangan, beranjak dari kerjasama dengan para ahli di Eropa, Indowijaya Sakti Teguh pun memasarkannya di pasar domestik, dengan banderol harga mulai dari Rp 200 ribu untuk cat ukuran 5 kilogram hingga Rp 1 jutaan untuk cat seberat 25 kilogram. Sedangkan pilihan warnanya, terdiri dari 10 warna pastel favorit.

Berita-Bisnis mencatat, Indowijaya Sakti Teguh adalah anak usaha PT Indopenta Sakti Teguh yang berkecimpung di pentas bisnis keramik.

Indopenta Sakti Teguh sendiri, yang berbasis di kawasan Jl. Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat, beroperasi sejak 1995 dan menjajakan produk keramik dengan label Grand Royal.

Pada awalnya, kapasitas produksi keramik Indopenta Sakti Teguh berada di kisaran 2,2 juta meter persegi per tahun. Kini, dengan dukungan pabriknya yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Indopenta Sakti Teguh mampu memproduksi keramik sebanyak 14,5 juta meter persegi setiap tahun.

Jika tak ada aral melintang, Indowijaya Sakti Teguh berambisi mengembangkan koleksi warna catnya hingga mencapai 1,100 pilihan warna pada tahun depan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In