Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST HOTEL SUKAJADI BANDUNG

Mempunyai keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh hotel lain. (Foto: Ist) Mempunyai keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh hotel lain. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Untuk menyiasati persaingan, apalagi di ranah bisnis hotel yang saat ini terhitung sangat ketat, sesungguhnya tersedia banyak opsi.

Salah satunya, bisa berupa kebijakan menyediakan masa tinggal selama 24 jam penuh alias fasilitas 24 jam check in. Dengan demikian, tamu yang menginap pun tidak perlu terburu-buru untuk check out pada pukul 12.00, sebagaimana halnya berlaku pada umumnya di berbagai hotel.

Dan, asal tahu saja, strategi semacam itu diterapkan oleh manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International yang baru saja resmi mengoperasikan Zest Hotel anyar yang terletak di kawasan Jl. Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Kata Amanda Dahler, Hotel Manager Zest Hotel Sukajadi Bandung, fasilitas ini merupakan salah satu keunggulan pihaknya yang belum tentu dimiliki oleh hotel lain yang dibuka di Bandung.

Ditambahkan pula, dengan fasilitas 24 jam check in itu, Swiss-Belhotel International pun yakin tingkat okupansi Zest Hotel Sukajadi Bandung bakal bisa tercapai, sesuai dengan proyeksi yang sudah disusun.

Berita-Bisnis mencatat, lokasi berdirinya Zest Hotel Sukajadi Bandung tidak jauh dari pusat perbelanjaan Paris Van Java Bandung.

Lebih dari itu, hotel ini juga memiliki 143 kamar plus delapan ruang pertemuan dengan daya tampung hingga 175 orang.

Patut diketahui pula, sampai saat ini, Zest Hotel Sukajadi Bandung merupakan hotel kelima yang mengusung label Zest Hotel di pasar domestik, setelah Zest Hotel Bogor yang dibangun oleh PT Padjajaran Swiss Mitra Sejati, Zest Hotel Jemursari Surabaya berkapasitas 130 kamar, serta Zest Hotel Yogyakarta yang memiliki 106 kamar dan berlokasi di kawasan Jl. Gajah Mada, Yogyakarta.

Sedangkan hotel satunya lagi adalah Zest Hotel Airport Hub berkapasitas 196 kamar, yang dikembangkan oleh PT Harapan Graha Niaga, di kawasan Jl. Husein Sastranegara, Benda, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ke depan, bila tak ada halangan, Swiss-Belhotel International juga sedang menyiapkan pembukaan Zest Hotel Harbour Bay Batam yang direncanakan bakal digelar pada medio Desember mendatang.

Dan, hotel setinggi 10 lantai ini diketahui dibangun oleh PT Citra Buana Perkasa yang bernaung di bawah Citra Buana Group, pengelola kawasan Harbour Bay Batam.

Masih di kawasan yang sama, selain menghadirkan Zest Hotel Harbour Bay Batam, Citra Buana Group sendiri berniat membangun hotel bintang empat dengan label Four Point by Sheraton berkapasitas 281 kamar plus Hotel Rovina.

Per akhir tahun nanti, Swiss-Belhotel International diperkirakan mengelola lebih dari 700 kamar di pasar domestik via merek Zest Hotel.

Setelah itu, jumlah tersebut dipastikan bakal berubah pada 2016, menyusul rencana pengoperasian Zest Hotel Kuta Square dan Zest Hotel Legian, Zest Hotel Grogol Jakarta serta Zest Hotel Tanah Abang Jakarta, Zest Hotel Ambon, dan Zest Hotel Belitung. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita