Berita Bisnis

KANSAI LUNCURKAN KANSAI ANTI-MOSQUITO

Bisa menghalau nyamuk sampai 90 persen plus memberikan perlindungan hingga 2 tahun. (Foto: Ist)Bisa menghalau nyamuk sampai 90 persen plus memberikan perlindungan hingga 2 tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah diperkenalkan kepada publik Malaysia pada medio Desember tahun lalu, Kansai Paint Co. Ltd. yang berbasis di Osaka, Jepang, akhirnya resmi meluncurkan produk cat anti nyamuknya yang bernama Kansai Anti-Mosquito di pasar domestik, baru-baru ini.

Dan, oleh Kansai Paint Co. Ltd. sendiri, via lini bisnisnya di Indonesia dengan label PT Kansai Prakarsa Coating (Kansai Paint), produk anyar ini diklaim mampu menghalau nyamuk sekaligus melindungi konsumen dari berbagai gangguan kesehatan yang ditularkan oleh nyamuk.

Kata Hiroshi Ishino, Presiden Direktur Kansai Paint Co. Ltd., Kansai Anti-Mosquito bisa menghalau nyamuk sampai 90 persen plus memberikan perlindungan hingga 2 tahun.

Ditambahkan pula, khusus di Indonesia, pihaknya melakukan riset dan pengujian dengan melibatkan Institut Pertanian Bogor.

Kansai Paint Co. Ltd. mengatakan, Kansai Anti-Mosquito Cat yang aman untuk keluarga dan binatang peliharaan sekalipun, tersedia dalam 25 warna siap pakai.

Lebih dari itu, produk cat yang sama juga dapat dikreasikan ke dalam pilihan ribuan warna melalui mesin tinting Colour X-Pert.

Patut diketahui, dalam rangka memperlihatkan beragam keunggulan produk cat yang satu ini, Kansai Paint Co. Ltd. sebelumnya, persisnya pada medio Oktober 2015, telah mengecat bangunan Pendidikan Anak Usia Dini di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Di samping itu, pada Juni tahun ini, Kansai Paint Co. Ltd. pun sudah menjalin kemitraan dengan International Planned Parenthood Federation, sebuah lembaga swadaya masyarakat global yang bermarkas di Inggris.

Alhasil, lewat kerjasama tersebut, International Planned Parenthood Federation diketahui bakal memberikan bantuan kepada Kansai Paint Co. Ltd. untuk menggunakan produk cat anti nyamuk tadi di berbagai belahan dunia, yang ditujukan untuk meningkatkan kebersihan, sanitasi, sekaligus melindungi kesehatan masyarakat yang paling rentan.

Berita-Bisnis mencatat, peluncuran Kansai Anti-Mosquito di Malaysia dengan nama Ales Anti-MosQ dilakukan oleh Kansai Coatings Malaysia Sdn. Bhd. dan merupakan perkenalan perdana di pasar Asia Tenggara.

Dan, masih di Malaysia, Kansai Paint Co. Ltd. berharap produk cat dekoratif ini mampu meraih pangsa pasar sebesar 3 persen.

Adapun di pasar domestik, Kansai Paint Co. Ltd. optimistis Kansai Anti-Mosquito yang dibanderol seharga Rp 120 ribu untuk ukuran 2,5 liter itu, bakal memperoleh respon positif dari konsumen.

Patut pula diketahui, hingga sekarang, via Kansai Paint yang didukung 4 cabang dan 23 agen, Kansai Paint Co. Ltd. menggenggam minimal 7 persen pangsa pasar cat dekoratif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se