Berita Bisnis

INCAR SOCIAL NESTERS, ARNOTT'S RILIS TIMTAM: SMOOTH AND CRUNCHY

Membuat suasana kebersamaan dengan sahabat menjadi semakin fun dan ceria. (Foto: Ist)Membuat suasana kebersamaan dengan sahabat menjadi semakin fun dan ceria. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila diukur dari sudut pertumbuhan, performa industri makanan dan minuman selama semester pertama tahun ini, tetap mampu memperlihatkan tren yang positif. Buktinya, industri yang satu ini bisa tumbuh hingga 8,46 persen.

Dan, jangan lupa, di tengah situasi tersebut, segmen biskuit dan wafer pun turut memberikan andil yang tidak sedikit.

Bahkan, jika dihitung sepanjang enam tahun terakhir, nilai bisnis biskuit dan wafer di pasar domestik diperkirakan telah meningkat secara signifikan, yakni dari Rp 3 triliun pada 2009 menjadi Rp 6,23 triliun pada tahun ini.

Alhasil, wajar bila kemudian, para pelaku usaha biskuit dan wafer di Indonesia tampak giat meluncurkan beragam aktifitas pemasaran, baik yang bernuansa hard selling maupun soft selling.

Yang terbaru, PT Arnott’s Indonesia, produsen assorted biscuit merek TimTam, meluncurkan varian anyar biskuitnya bernama TimTam: Smooth and Crunchy.

Kata Richard Fourie, Presiden Direktur Arnott’s Indonesia, TimTam: Smooth and Crunchy merupakan biskuit sandwich dengan lapisan cokelat yang cocok dikonsumsi ketika menghabiskan waktu bersama sahabat.

Ditambahkan pula, TimTam: Smooth and Crunchy tersedia dalam enam varian rasa, yakni chocolate, vanilla, milk chocolate, hazelnut & nut, cappuccino, serta strawberry.

Dan, lebih dari itu, guna mengimplementasikan pesan yang diusung, yaitu TimTam: Smooth and Crunchy adalah camilan yang bisa membuat suasana kebersamaan dengan sahabat menjadi semakin fun dan ceria, Arnott’s Indonesia juga tak lupa melansir marketing campaign bertajuk TimTam dan Sahabat, Great Together.

Asal tahu saja, dalam pelaksanaannya, kampanye pemasaran yang mengincar kelompok social nesters (perempuan muda yang selalu berusaha menyeimbangkan antara kehidupan sosial dengan karir, pernikahan, anak maupun rumah tangga) itu, merangkul artis Pevita Pearce.

Plus menyediakan sebuah spot khusus bertajuk TimTam Lounge di Liberica, di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan.

Arnott’s Indonesia sendiri yakin, kehadiran program TimTam dan Sahabat, Great Together, serta TimTam Lounge bakal mampu memperkuat posisi merek TimTam di kalangan social nesters.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, persaingan di pentas bisnis assorted biscuit di pasar domestik, terbilang sangat ketat.

Maklumlah, puluhan merek beradu siasat di segmen tersebut, antara lain, Roma dan Astor keluaran PT Mayora Indah Tbk, Biskuat serta Oreo kreasi PT Mondelez Indonesia, Marie Regal Biscuits besutan CV Jaya Abadi, dan TimTam plus Good Time yang dirilis oleh Arnott’s Indonesia.

Dengan demikian, via TimTam dan Sahabat, Great Together, serta TimTam Lounge, Arnott’s Indonesia tampak sedang berupaya menancapkan pengaruhnya agar semakin kokoh. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis biskuit tampaknya bakal semakin semarak deng
(Berita-Bisnis) - Guna semakin mendekatkan dirinya dengan konsumennya, PT M