Berita Bisnis

AKHIR DESEMBER, ADONARA BUKA DEMELIA BOUTIQUE HOTEL MAKASSAR

Per awal Agustus 2015, mengelola lebih dari 1,000 kamar. (Foto: Ist)Per awal Agustus 2015, mengelola lebih dari 1,000 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Adonara Hospitality Development -populer dengan bendera bisnis Adonara Hotel Group- untuk menambah portofolionya di ranah bisnis hotel di pasar domestik, sepertinya akan segera terwujud.

Buktinya, jika tak ada halangan, Adonara Hotel Group bakal mulai mengoperasikan Demelia Boutique Hotel yang berlokasi di kawasan Jl. Nekel, Makassar, Sulawesi Selatan, pada akhir Desember ini.

Kata Vidia Mayasari, Direktur Pelaksana Adonara Hotel Group, hotel baru tersebut berkapasitas 52 kamar dan terdiri dari berbagai tipe, yaitu deluxe, superior, nuior suite, dan suite room.

Ditambahkan pula, unit kamar yang paling kecil di Demelia Boutique Hotel -yang dibangun oleh PT Dillah Anugerah Tanaman- berukuran 28 meter persegi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kiprah Adonara Hotel Group di pentas bisnis hospitality, baik sebagai hotel konsultan dan hotel operator, dimulai sejak empat tahun silam.

Lantas, per awal Agustus 2015, Adonara Hotel Group diketahui sudah mengelola 13 hotel dengan daya tampung lebih dari 1,000 kamar.

Asal tahu saja, jumlah kamar tadi berasal, antara lain, dari Rail Train Suite Gambir (Jakarta), Shiro I Shika Ketapang Utara (Jakarta), Best Inn Hotel Jakarta, Best Inn Hotel Balikpapan, New Hotel Puri Garden Semarang, MJ Hotel Samarinda (dimiliki oleh PT Sinar Marga Putra Kwan), Arnava West Papua Hotel, Arnava Hotel Bogor (dikembangkan PT Binakarya Propertindo), serta Coral Ninety-8, Seminyak, Bali.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, sebelumnya mengusung label Zodiak Hotel Bali yang berada dalam kendali PT Vipro Bali.

Akan tetapi, seiring dengan pengalihan manajemen pengelola, hotel berisikan 98 kamar dan terletak di bilangan Jl. Sunset Road, Bali, itu berubah nama menjadi Coral Ninety-8.

Di sisi lain, pada awal tahun ini, Adonara Hotel Group pun telah dipercaya oleh PT Linggar Jati Kemico untuk mengoperasikan hotel bintang dua bertajuk Coral Solo dengan daya tampung 120 kamar. 

Dalam operasionalnya, selain mengelola hotel dengan merek sendiri (Arnava dan Coral), Adonara juga mengoperasikan hotel dengan berbagai brand yang bervariasi, seperti Nagoya Hotel & Residence Batam, Emerald Hotel Borneo Ketapang (Kalimantan Barat), dan The Zenith Kendari. (BB/as/LUki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita