Berita Bisnis

LEWAT CANDI KE CANDI, WINGS PACU PENJUALAN TEH JAVANA

Mempromosikan kebanggaan terhadap potensi budaya Indonesia. (Foto: Ist)Mempromosikan kebanggaan terhadap potensi budaya Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai event lari pertama di Indonesia yang melewati beberapa candi, PT Wings Surya (Wings Group) sukses menyelenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10K Festival di Yogyakarta, pada pekan lalu.

Bahkan, lomba lari yang menghadirkan dua jarak tempuh (5K dan 10K) dan melintasi Candi Prambanan, Candi Bubrah, Candi Sewu, Candi Lumbung, serta Candi Plaosan, itu disebut mampu menjaring 3 ribu peserta.

Kata Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food, lomba lari wisata tadi sejatinya tak lepas dari kampanye bertajuk Mana Indonesiamu yang merupakan kampanye pemasaran Teh Javana, produk minuman kemasan teh besutan Wings Food.

Ditambahkan pula, partisipan Teh Javana Candi ke Candi 10K Festival mulai dari usia 15 tahun hingga lebih plus menyediakan beragam hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Di samping itu, Teh Javana Candi ke Candi 10K Festival juga diramaikan dengan festival kuliner dan festival musik yang digelar di lapangan Brahma Candi Prambanan, yang merupakan lokasi start sekaligus finish.

Kelak, dengan tetap mengusung misi untuk mempromosikan kebanggaan terhadap potensi budaya Indonesia yang termaktub dalam kampanye Mana Indonesiamu, Wings Food pun sudah menyiapkan beberapa agenda on ground-activation.

Berita-Bisnis mencatat, program Mana Indonesiamu mulai bergulir seiring dengan peluncuran Teh Javana yang diproduksi oleh PT Tirta Alam Segar (anak usaha Wings Food), pada medio Januari 2015.

Dan, dalam operasionalnya, Mana Indonesiamu berupaya mengajak Javanatics (para partisipan) untuk mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video maupun segala bentuk ungkapan positif lainnya mengenai potensi Indonesia yang tanpa disadari telah diakui dunia Internasional selama ini, yang disiarkan lewat kontes digital.

Lantas, pada medio Mei lalu, Wings Food juga tak lupa menyelenggarakan pameran kreasi seni dan budaya berjudul Gebyar Teh Javana Kebanggaanku di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, Wings Food ketika itu menginformasikan, penjualan Teh Javana mampu memperlihatkan perkembangan yang positif, melebihi pertumbuhan industri minuman teh siap saji alias ready-to-drink tea yang mencapai 15 persen sejak tahun 2014.

Di saat yang sama, Teh Javana pun dikabarkan telah masuk ke dalam Top 5 Brand Awareness di segmen pasar tersebut, berkat pelaksanaan strategi consumer promo dan trade promo yang intensif.

Oleh Wings Food sendiri, Teh Javana kemasan botol plastik dengan ukuran 350 mililiter ditawarkan dengan banderol harga Rp 3 ribu per botol. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya de