Berita Bisnis

AKR RANGKUL HILTON KELOLA HOTEL DI SIGNATURE GALLERY SURABAYA

Direncanakan akan dibuka pada 2019. (Foto: Ist)Direncanakan akan dibuka pada 2019. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam pandangan PT AKR Land Development, pengembangan hotel di sebuah superblok, tampaknya bukanlah sekedar untuk memenuhi kebutuhan tempat menginap saja.

Lebih dari itu, kehadiran hotel tersebut kerap diposisikan untuk mengemban manfaat yang beragam. Salah satunya, menjadi fasilitas ataupun fitur yang dapat dibanggakan, baik oleh tamu yang bakal menginap maupun para penghuni superblok itu sendiri.

Di sisi lain, dengan menerapkan standar internasional plus dikelola oleh manajemen perhotelan terkemuka, hotel itu pun berpotensi menjadi sarana untuk menjaring fulus, yang pada giliran berikutnya memantapkan posisi pendapatan berulang (recurring income) perseroan.

Karena itu, tak heran, di superblok Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, AKR Land Development telah resmi menggandeng manajemen perhotelan Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. untuk mengelola hotel bintang empat bernama Hotel Aloft Jakarta.

Dan, asal tahu saja, hotel berkapasitas 140 kamar itu, disebut bakal menyediakan fasilitas anyar yang memungkinkan tamu untuk tidak mamakai kartu sebagai akses masuk, namun cukup menggunakan handphone pribadi yang ditempel di akses masuk.

Sedangkan yang terbaru, untuk mengoperasikan hotel bintang lima di superblok Signature Gallery seluas kurang lebih 1,7 hektar yang saat ini sedang dikembangkan di kawasan Gubeng, Surabaya, AKR Land Development pun merangkul manajemen perhotelan Hilton.

Alhasil, lewat kemitraan baru ini, manajemen perhotelan Hilton dipastikan bakal mengelola 200 kamar yang terletak di area menara kedua Signature Gallery Surabaya, yang direncanakan akan dibuka pada 2019.

Kata Widijanto, Managing Director AKR Land Development, pihaknya mengucurkan dana investasi sekitar Rp 270 miliar untuk mewujudkan kehadiran Hilton Signature Gallery Surabaya.

Ditambahkan pula, proses untuk menjalin kerjasama tadi telah melalui proses yang berjalan secara cermat.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, AKR Land Development memiliki beberapa hotel yang terletak di berbagai lokasi.

Ambil contoh di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara. Di kawasan hunian seluas 300 hektar tersebut, AKR Land Development menghadirkan Novotel Manado Hotel & Convention Center.

Lantas, di Bali, anak usaha AKR Group ini sudah membangun Nusa Dua Golf Resort yang merupakan perpaduan hotel dan kondominium mewah.

Kelak, bila tak ada halangan, AKR Land Development juga sedang menyiapkan proyek pembangunan Sofitel Hotel di Ubud, Bali, yang didesain menjadi hotel bintang enam. 

Sementara itu, di dalam kawasan Grand Estate Marina City, Gresik, Jawa Timur, AKR Land Development berencana menghadirkan dua hotel anyar, yakni Novotel dan Ibis, hasil kerjasamanya dengan operator hotel internasional AccorHotels.

Patut diketahui, baik Novotel dan Ibis tadi, diproyeksikan bakal menjadi proyek perdana yang akan berdiri di Grand Estate Marina City Gresik. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita