Berita Bisnis

CIPUTRA GELAR GRAND OPENING CIPUTRA MEDICAL CENTER DAN CIPUTRA SMG EYE CLINIC

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas. (Foto: Ist)Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah dibuka sejak medio Maret lalu, Ciputra Group akhirnya resmi menggelar seremoni grand opening Ciputra Medical Center dan Ciputra SMG Eye Clinic di Ciputra World 1, Jakarta Selatan, pada akhir pekan lalu.

Dan, sebagaimana direncanakan, masing-masing unit kesehatan tersebut memberikan layanan yang berbeda yang diklaim unggul di bidangnya.

Ciputra Medical Center contohnya. Klinik ini dirancang untuk memberikan layanan kesehatan yang bersifat preventif serta rehabilitatif.

Adapun jenis layanannya, mulai dari health screening, occupational health, dental, physiotherapy, nutrition & weight management, mind & behavior, female, medical specialties (internist, neurology, cardiology) hingga general practitioner.

Sementara itu, Ciputra SMG Eye Clinic menawarkan layanan kesehatan mata yang komprehensif sekaligus menyasar kelas premium.

Kata Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Group, pihaknya berharap kedua fasilitas anyar ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berkualitas.

Ditambahkan pula, fasilitas penunjang medis Ciputra Medical Center tergolong mutakhir, yang terdiri dari laboratorium, radiologi maupun sejumlah peralatan diagnosa lainnya.

Sedangkan di Ciputra SMG Eye Clinic, Ciputra Group melengkapinya dengan ReLEx® SMILE, yaitu layanan lasik dengan metode dan teknologi terkini guna memperbaiki tajam penglihatan dengan minimal invasive, pemulihan lebih cepat, minim efek samping plus minim rasa nyeri.

Ciputra Group menegaskan, hingga saat ini, Ciputra SMG Eye Clinic merupakan fasilitas kesehatan perdana yang menggunakan ReLEx® SMILE di pasar domestik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kehadiran Ciputra SMG Eye Clinic sendiri tak lepas dari kemitraan yang telah dijalin oleh Ciputra Group dengan Singapore Medical Group Ltd. yang berbasis di Orchard Road, Paragon, Singapura.

Dan, asal tahu saja, Singapore Medical Group Ltd. sampai saat ini sudah mengoperasikan sekitar 10 klinik di negara tersebut dan tercatat di Singapore Stock Exchange sejak 2009.

Patut juga diketahui, Ciputra Medical Center menempati area seluas kurang lebih 3 ribu meter persegi di Ciputra World 1 serta menelan dana investasi sekitar Rp 50 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Riyanti Investama International, pemegang hak war
(Berita-Bisnis) - Jalinan kerjasama antara PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Bank CI