Berita Bisnis

DARI GLENDALE PARK, LIPPO HASILKAN Rp 530 MILIAR

Perwujudan kolaborasi Lippo Group dengan Mitsubishi Corporation Jepang. (Foto: Ist)Perwujudan kolaborasi Lippo Group dengan Mitsubishi Corporation Jepang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Wilayah Cikarang, Bekasi, sepertinya memang mampu memberikan keuntungan yang tidak sedikit bagi Lippo Group, hingga saat ini.

Terutama, bila menilik pengembangan megaproyek Orange County seluas 322 hektar yang diproyeksikan sebagai kawasan segitiga emas di Koridor Timur Jakarta.

Buktinya, pada akhir pekan lalu, total 556 unit Glendale Park, kondominium mewah kelima yang akan dibangun di area Lippo CBD, Orange County, langsung habis dalam tempo 6 jam 20 menit.

Alhasil, Glendale Park pun menyumbang tak kurang dari Rp 530 miliar kepada pundi-pundi Lippo Group yang mengalir lewat PT Lippo Cikarang Tbk, anak usaha Lippo Group, pengembang Orange County.

Adapun sebelumnya, dari Irvine Suites yang memiliki sekitar 1,000 modul unit kondominium dan merupakan kondominium perdana Orange County yang dipasarkan pada akhir tahun lalu, Lippo Group juga sukses mendulang fulus sebesar Rp 800 miliar.

Nilai nominal yang sama, yakni Rp 800 miliar, juga dihasilkan dari hasil penjualan Westwood Suites, kondominium kedua yang ditawarkan kemudian.

Lantas, pada awal Maret 2015, dengan rentang waktu penjualan yang kurang lebih sama dengan Glendale Park, kondominium ketiga bernama Pasadena Suites lagi-lagi sold out serta mampu menghasilkan uang lebih dari Rp 450 miliar.

Sementara itu, seluruh unit Burbank Suites yang terhitung sebagai kondominium keempat, dibeli oleh PT Sanko Soflan Indonesia, subsidiari dari Sanko Soflan Holding Co. Ltd., Jepang.

Kata Loh Meow Chong, Presiden Direktur Lippo Cikarang, pihaknya sangat gembira dengan hasil penjualan kondominium mewah Glendale Park, yang merupakan perwujudan kolaborasi Lippo Group dengan Mitsubishi Corporation Jepang via anak usahanya PT Diamond Realty Investment Indonesia.

Ditambahkan pula, periode pemesanan Priority Pass terhadap unit-unit Glendale Park sesungguhnya tidak terlalu lama digelar.

Bahkan, selama satu bulan sejak diluncurkan, jumlah pemesanan Priority Pass melebihi total unit yang ditawarkan, yakni mencapai 140 persen.

Lippo Group meyakini, kolaborasi bersama Mitsubishi Corporation Jepang yang kelak tercermin pada desain arsitek, lanskap, desain interior, dan penggunaan top security of retina scanned access pada kondominium tersebut, menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para konsumen memburu unit Glendale Park.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lippo Group mendesain Orange County sebagai sebuah kawasan kota mandiri yang terintegrasi, dengan menghadirkan 32 fasilitas, antara lain, Lippo Mall seluas 390 ribu meter persegi, shopping street, gedung perkantoran Lippo 61 Plaza, hotel bintang lima dengan kapasitas 200 kamar, Zu Private Membership Club, Convention Center dengan daya tampung hingga 7 ribu orang, bioskop Cinemaxx (10 studio), sampai fasilitas pendidikan, seperti SPH International dan Universitas Pelita Harapan.

Di samping itu, Lippo Group juga menjanjikan kehadiran Japan College, Health City, Wellness Center, Grand Chapel seluas 3 ribu meter persegi, SOHO, Japanese Cultural Center, serta Korean Cultural Center di Orange County.

Dan, patut diketahui, pengerjaan megaproyek dengan estimasi gross development value senilai Rp 250 triliun ini, direncanakan berlangsung lebih dari 10 tahun.

Sedangkan pada tahap pertama, Lippo Group terlebih dahulu menggarap lahan seluas 19,5 hektar, yang terletak di Lippo CBD, Orange County (82,3 hektar), lokasi berdirinya Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki visi serta peduli terhadap lingkungan da
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan